PAMK Dairi Tolak Gerakan People Power

347
PAMK Dairi menolak tegas gerakan people power.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Pemuka Agama Islam, Kristen, Budha yang tergabung dalam Pemuka Agama Mitra Kamtibmas (PAMK) Dairi menolak tegas gerakan people power, pada 22 Mei 2019 di ibu kota Jakarta. Karena gerakan itu hanya akan merugikan masyarakat dan berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Pdt E. Marpaung mewakili mewakili pengurus PAMK mengatakan, gerakan people power dinilai kurang tepat dan berdampak negatif. Selain itu tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di NKRI.

“Selagi masih bisa diambil jalur sesuai dengan undang-undang yang berlaku di negara kita, sebaiknya tidak dilakukan gerakan people power,”kata Marpaung, Senin (20/5/19).

Apalagi, Kapolda Sumut melalui personil Polres Dairi telah memberikan himbauan melalui brosur-brosur yang ditempelkan di tempat keramaian terkait gerakan people power yang dinilai melanggar hukum.

“Untuk itu kepada masyarakat Dairi, agar tidak terpengaruh dengan aksi people power. Mari kita serahkan keputusan hasil Pemilu kepada instansi dan petugas yang berwenang, demi terwujudnya situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Dairi,”imbaunya. (yy)