Konslet Listrik, Pertamini Marga Purba Hangus Terbakar

236
Pertanini milik Edison Purba yang terbakar yang terbakar.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Pertamini milik Edison Purba (47) yang berada di Desa Janji, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi, Sabtu (18/5/19) pagi sekira pukul 08.30 WIB terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah.

Selain menghanguskan satu unit mesin pertamini, api juga sempat menjilat dinding rumah milik, Anna Boru manurung yang berada disampingnya.

Infomasi didapat penyebab kebakaran berawal saat, Edison Purba pemilik usaha pertamini akan melakukan isi ulang drum bensin pertamini. Disaat akan melakukan pengisian ia nya tidak mencabut stop kontak arus listrik penghubung mesin pertamini.

Sehingga terjadi konslet (hubungan arus pendek) dan menimbulkan percikan api yang selanjutnya menyambar bahan bakar bensin yang ada di mesin pertamini. Walau sempat menyambar dinding rumah yang berada disampingnya, namun api tidak sampai menghanguskan rumah milik Anna boru Manurung.

Kejadian itu sempat menghebohkan dan membuat warga sekitar pertamini yang terbakar ketakutan dan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya. Beruntung satu unit mobil Pemadam kebakaran milik Pemkab Dairi segera tiba di lokasi dan memadamkan api.

“Kejadian itu pukul 08.30 WIB, kami sempat takut karena disekeliling pertamini masih banyak rumah yang terbuat dari kayu dan rata-rata bangunan lama. Api dapat dipadamkan setengah jam kemudian setelah dibantu mobil Damkar,”kata Marga Nababan.

Pantauan wartawan, kasus tersebut sudah ditangani Polsek Parongil dan di lokasi pertamini yang terbakar sudah diberi garis Polisi. (gun’s)