Ini Kata Kapolsek Sidikalang Kota Kepada Masyarakat Pemilik Ternak

721
Kapolsek Sidikalang kota saat memberikan imbauan kepada masyarakat pemilik ternak.

DAIRI, Berampu-dibaktinews.com

Mengantisipasi pencurian ternak menjelang hari Raya Idul Fitri 1440 H , personil Polsek Sidikalang kota menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan dapat menjaga ternaknya baik di dalam kandang maupun yang dilepas di luar kandang.

Hal itu disampaikan Kapolsek Sidikalang Kota, AKP Jokner Malau kepada Kepala Desa (Kades), Kepala Dusun (Kadus) dan masyarakat yang memiliki ternak di Desa Banjar Toba, Kec. Berampu, Kab. Dairi, Jumat (10/5/19) lalu. Kegiatan ini untuk  menjaga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Dairi.

“Mari kita saling menjaga dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian ternak yang dilakukan oleh para pelaku kejahatan di tempat kita masing-masing khususnya menjelang hari Raya Idul Fitri nanti,”kata Jokner.

Menurut Jokner, tahun sebelumnya telah terjadi pencurian ternak di Desa Banjar Toba ini, namun gagal karena mobilnya terperosok di jalan yang rusak. Sehingga hewan ternak tersebut tidak sempat dibawa pelaku pencurian.

“Di desa ini sudah sering terjadi pencurian ternak, untuk itu jangan kejadian itu terulang lagi. Apalagi daerah ini paling banyak hewan ternaknya seperi kerbau, lembu dan kambing,”sebut Jokner. (elyana)