Kapolsek Imbau Pelajar SMP Tidak Konvoi Dan Melakukan Aksi Coret-Coret Baju Usai UNBK

464
Kapolsek Sidikalang kota saat memberikan himbauan ke pelajar SMP yang melaksanakan UNBK

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Kapolsek Sidikalang kota, AKP Jokner Malau menghimbau kepada pihak sekolah untuk melarang para anak didiknya melakukan konvoi dijalanan dan aksi coret-coret baju sekolah usai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Kepada pihak sekolah kita sarankan, agar para guru melakukan pengawasan terhadap anak didiknya yang selesai melaksanakan UNBK nantinya, agar tidak melakukan konvoi di jalan raya dan melakukan aksi coret-coret baju seragam sekolah,”kata Jokner saat melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah SMP di Kecamatan Sidikalang, Kamis (25/4/19).

Untuk menjaga tetap terciptanya situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif dan hal-hal lain yang tidak diinginkan usai UNBK, agar kiranya para pelajar langsung pulang ke rumah masing-masing dan tidak perlu merayakannya dengan konvoi atau ugal-ugalan di jalan raya yang nantinya dapat mengganggu kepentingan masyarakat umum.

“Bagi pelajar yang menggunakan kendaraan, agar mematuhi peraturan berlalulintas. Begitu juga dengan baju seragan sekolah, daripada dicoret-coret lebih baik disumbangkan kepada orang yang susah/membutuhkan,”sebut Jokner.

Pantauan wartawan, dalam kunjugan ke sekolah-sekolah Kapolsek Sidikalang kota, AKP Jokner Malau yang didampingi Kanit Binmas Aiptu Polman Samosir dan Kanit Sabhara Aiptu JH. Simangunsong serta personil lainnya. Selain memberikan himbauan langsung ke sekolah-sekolah, mereka juga memberikan himbauan kepada siswa yang berada di luar sekolah yang telah selesai melaksanakan UNBK. (ely)