Konser Musik Meriahkan Kegiatan Pemilu RUN KPU Dairi

274
Konser Musik yang dilaksanakan KPU di halaman Gedung Djauli Manik, Sidikalang.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 mendatang, KPU Dairi menggelar konser musik. Acara dilaksanakan di halaman Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamanagaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (7/4/19).

Selain dihibur artis dari kota Medan dan Dairi, konser musik yang bertema,”Pemilih berdaulat negara kuat”, juga dihibur oleh penampilan tari dan musik oleh pelajar pemilih pemula dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Dairi.

Acara yang berlangsung meriah tersebut, dihadiri Bawaslu Dairi, OPD, perwakilan Parpol, OKP, Ormas, Pemilih Pemula dari berbagai sekolah dan tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Dairi, Sudiarman Manik mengawali sambutannya mengatakan, konser musik yang dilakukan bertujuan untuk memotivasi masyarakat, agar pada Pemilu 17 April 2019 nanti meberikan hak suaranya.

“Melalui konser musik ini kami juga memberikan sosialisasi dan menghimbau kepada masyarakat untuk datang ke TPS menggunakan hak suaranya dan jangan ada yang golput,”kata Sudiarman.

Kepada masyarakat yang sudah berhak memilih tetapi belum terdaftar di DPT, Sudiarman menghimbau agar datang ke KPU. Karena hingga 10 April 2019 masih bisa mendaftar untuk dimasukan sebagai pemilih khusus.

“Mari gunakan hak pilih kita untuk memilih calon Presiden dan wakil kita dilegislatif. Semoga melalui Pemilu nanti bisa terpilih pemimpin sesuai harapan rakyat,”sebut Sudiarman.

Sementara mewakili Bupati Dairi, Eddy Banurea menyebutkan, kalau Pemerintah Dairi sangat maenyambut baik kegiatan yang dilaksanakan KPU Dairi. Semoga melalui kegiatan ini partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Dairi dapat meningkat.

“Untuk itu mari kita jaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Dairi ini, agar pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berjalan baik dan sukses,”ungkapnya.

Disebutkan Eddy, jangan karena bedah pandangan politik dan pilihan persaudaraan jadi pecah. Beda pilihan itu biasa, di negara yang demokrasi ini.

“Mari kita dukung siapapun yang menjadi pemimpin negara kita, karena itu sudah pilihan rakyat,”terangnya. (gun’s)