Cabuli Bocah Dibawah Umur, Pekerja Bengkel Dilaporkan Ke Polres Dairi

496
Tersangka cabul diamankan di Polres Dairi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Entah apa yang ada di benak, Freddy Silalahi (28) warga Desa Silalahi 1, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi hingga tega berbuat cabul dengan mencium dan menggesekan kemaluannya ke kemaluan korban, sebut saja Bunga (5) bocah yang masih duduk di sekolah PAUD, warga yang tinggal di Dusun Harungguan,  Desa Pegagan Julu IX, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi.

Akibat perbuatanya, Laki-laki lajang yang kesehariannya bekerja membuka bengkel sepeda motor tersebut, harus berurusan dengan kepolisian Polres Dairi untuk  mempertanggungjawabkab perbuatannya.

Menurut keterangan ibu korban, Boru Opungsungguh kepada petugas penyidik. Perbuatan bejat yang dilakukan tersangka Freddy Silalahi terjadi pada, Kamis (4/4/19) sekira pukul 15.00 WIB. Dimana saat ia dan suaminya serta anaknya sedang berada di rumah kedatangan tamu, Freddy Silalahi dan Hokkom Edy Ranto Sihotang bersama dua orang teman yang lain yang tidak diketahui namanya.

Oleh pemilik rumah, para tamu dibelikan dan disuguhkan minuman tuak, di saat sedang menuang minuman tuak, tiba-tiba bunga datang menemui ibunya dan mengatakan,”Mak saya mau mandi”, kemudian ibunya menjawab,”Ya udah pergilah mandi”.

“Bunga pun selanjutnya pergi ke kamar mandi yang letaknya dibelakang rumah. Selanjutnya saya melihat tersangka Freddy pergi ke arah dapur rumah dan tidak lama kemudian datang lagi ke ruang tengah untuk minum tuak,”kata Boru Opungsungguh kepada penyidik.

Tiba-tiba dari arah dapur, Boru Opungsungguh melihat bunga dengan terburu-buru masuk kedalam kamar. Karena merasa curiga, ia pun mendatangi anaknya ke dalam kamar. Sesampainya di dalam kamar ia melihat bunga menangis, dan selanjutnya keluar lagi dan menemui suaminya Marga Hutagalung sambil berkata,”Yang kau marahinya si bunga”, suaminya pun menjawan,”Nggak ada dia ku marahi”. Kemudian ia datang lagi ke dalam kamar menemui bunga dan menyuruhnya tidur.

Tidak selang berapa lama, usai menghabiskan minuman tuaknya tersangka dan temannya pun pamit pulang, setelah mereka pergi, bunga pun keluar dari kamar dan menemui ibunya dalam keadaan takut. Untuk menghilangkan rasa takutnya, ibunya pun mengajak ke luar rumah untuk membeli jajanan.

“Pulang dari membeli jajanan, saya pun terkejut setelah anak saya menceritakan kalau tersangka Freddy telah mencium dan menggesek-gesekan kemaluannya ke kemaluan anak saya,”ungkap Boru Opungsungguh dihadapan penyidik saat membuat laporan pengaduan.

Mendengar pengaduan anak yang ke 4 dari 4 bersaudara itu, Boru Opungsungguh langsung mengejar tersangka yang sudah berbuat cabul kepada anaknya. Tersangka pun berhasil ditemukan dan setelah ditanya atas perbuatan yang dilakukan kepada anaknya, tersangka pun mengakui semua perbuatannya yang dilakukan kepada bunga.

Perbuatan tersangka, oleh ibu korban selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sumbul. Namun oleh petugas Polsek Sumbul mereka disarankan membuat pengaduan ke Polres Dairi, karena unit Perlindungan Perempuan dan Anak hanya ada di Polres.

“Setelah mendapat laporan pencabulan yang korbannya masih anak dibawah umur, kita langsung mengamankan dan menangkap tersangka dan menjebloskannya ke dalan jeruji besi,”Kata Kasat Reskrim Polres Dairi, AKP Jenggel Nainggolan melalui Kasubag Humas Polres Dairi, Ipda Doni Saleh kepada wartawan, Sabtu (6/4/19).

Disebutkan Doni, atas perbuatanya tersangka dikenakan pasal 82 Ayat (1) Jo Pasal 76 E daru UU RI No. 17 Tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah penggantu UU No. 1 Tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi undang-undang.

“Dengan ancaman penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun,”sebut Doni. (yy)