Kapolres Dairi Ajak Tokoh Agama Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu 2019

347
Acara tatap muka dengan tokoh agama yang dilaksanakan di aula Kamtibmas Mapolres Dairi.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Dalam rangka mensukseskan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif. Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK mengajak para tokoh agama ikut menjaga dan memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Ajakan tersebut disampaikan, Kapolres pada acara tatap muka bersama tokoh agama se-Kabupaten Dairi yang dilaksanakan di aula Kamtibmas Mapolres Dari, Jumat (5/4/19).

Selain untuk menjaga Kamtibmas, kegiatan ini sebagai upaya yang dilakukan Polres Dairi untuk menjalin hibungan dan kerjasama yang baik dengan seluruh stakrholder, khususnya para tokoh agama di Kabupaten Dairi.

“Jadi, melalui kegiatan ini kita berharap para tokoh agama dapat membantu dan menghimbau kepada masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas. Apalagi dalam waktu dekat negara kita akan melaksanakan  Pemilu pada, 17 April 2019, untuk itu kepada masyarakat dapat menggunakan hak pilih sebaik-baiknya dan jangan golput,”Kata Erwin.

Erwin juga meminta kepada para tokoh agama untuk ikut menangkal berita hoax yang marak saat ini. Karena menurutnya berita hoax bisa membuat kegaduhan dan perpecahan bangsa.

“Mari kita beri pengertian kepada masyarakat jangan langsung percaya dengan berita-berita hoax. Karena berita hoax yang disampaikan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab belum tentu kebenarannya,”ungkapnya.

Sementara itu, mewakili Tokoh agama Islam, Ustad Junaidi Tanjung sangat mengafresiasi kegiatan yang dilaksanakan. Menurutnya, Pemilu merupakan pesta demokrasi yang dilaksanakan untuk memilih calon pemimpin bangsa yang terbaik.

“Untuk itu sebagai tokoh agama sudah seharusnya kita ikut menjaga Kamtibmas, agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan aman, damai dan lancar,”ucapnya.

Acara dihadiri, Tokoh Agama Islam, Kristen dan Budha, serta dihadiri jajaran dari Polres Dairi, seperti Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasubag Humas dan Para Kapolsek. (gun’s)