Diduga Akan Transaksi Narkoba, Warga Desa Bintang Digrebek Polisi

597
Tersangka pengedar sabu-sabu dan barang bukti diamankan di Polres Dairi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Ali Mukti Maha, tak berkutik saat petugas Sat Narkoba Polres Dairi mengamankan dirinya dari lokasi Gedung Nasional Djauli Manik, Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (30/3/19) sekira pukul 14.00 WIB.

Pasalnya laki-laki berusia 29 tahun warga Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang tersebut, ketahuan akan melakukan transaksi narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu.

Informasi didapat, penangkapan tersangka bermula setelah petugas Sat Narkoba menerima laporan dari warga masyarakat tentang adanya transaksi narkoba di sekitar lokasi Gedung Nasional Djauli Manik.

Mendapat laporan tersebut Kasat Narkoba Polres Dairi, AKP Robinson Ginting memerintahkan team opsnal, Ipda A. Hutahean bersama petugas Sat Narkoba menuju TKP dimaksud.

Setelah melakukan pengintaian di sekitar lokasi dan menemukan tersangka sesuai ciri-ciri yang dilaporkan warga, petugas selanjutnya melakukan penggerebekan dan mengamankan tersangka yang diduga sedang menunggu pembeli.

Benar saja, setelah dilakukan penggeledahan dari badan tersangka, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu dari kantong celana sebelah kanan milik tersangka.

Adapun barang bukti yang diamankan dari tersangka, yakni Satu bungkus kotak rokok Sampoerna yang didalamnya berisikan satu buah plastik klip transparan berisikan narkotika golongan 1 jenis sabu-sabu seberat 0, 20 grm, dan satu unit sepeda moror Honda Vario warna biru, BK 3411 MAH.

“Untuk keperluan proses penyelidikan lebih lanjut, tersangka dan barang bukti sabu-sabu kita amankan ke Polres Dairi,”kata Kasat Narkoba Polres Dairi, AKP Robinson Ginting.

Disebutkan Robinson, kepada tersangka saat ini masih dilakukan pemeriksaan secara intensif guna pengembangan lebih lanjut untuk mencari tersangka lainnya.

“Masih kita lakukan peneriksaan terhadap tersangka, selain untuk mencari tersangka lainnya kita juga ingin mengetahui asal barang haram yang didapat oleh tersangka guna mengungkap jarinagn narkoba tersebut,”terangnya.(yy)