Ditinggal Ke Dumai, Rumah Sihotang Hangus Terbakar

682
Bangunan rumah yang terbakar di Kecamatan Parbuluan

DAIRI,Sidikalang-dibaktinews.com

Dua unit rumah hangus terbakar di Desa Parbuluan 1, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, Minggu (24/3/19) sekira pukul 17.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian ditaksir mencapai seratusan juta.

Selain menghangus dua bangunan rumah milik, Kendiman Sihotang (50) dan Beuli Malau (75), rumah milik Koloria Bakara (80) terpaksa dirusak guna menghindari api merambat ke bagunan rumah warga lainnya.

Informasi didapat, kebakaran yang sempat menghebohkan warga tersebut, diketahui pertama kali oleh warga sekitar setelah melihat kepulan asap hitam membumbung dari bangunan rumah milik Kendiman Sihotang.

Dimana pada saat kejadian ia dan istrinya tidak berada di rumah, karena sedang berkunjung ke rumah anaknya di Dumai, Provinsi Riau. Warga sekitar mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun karena bagunan rumah terbuat dari papan membuat api dengan cepat melalap seluruh bangunan dan isinya.

Kobaran api juga menjilat bangunan rumah semi permanen milik Beuli Malau hingga dapur dan atap rumahnya ikut hangus terbakar. Sedangkan bangunan rumah milik Koloria Bakara yang berada disamping kanan rumah Beuli Malau, dinding rumahnya yang terbuat dari papan harus dirusak untuk menghindari api menyebar lebih luas.

“Api dapat dipadamkan satu jam kemudian, setelah warga secara bahu membahu ikut membantu memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba ke lokasi,”kata Kasubag Humas Polres Dairi, Ipda Doni Saleh. Senin (25/3/19).

Disebutkan Doni, penyebab kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Untuk korban kebakaran sudah dilakukan pendataan.

“Lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi dan kami juga masih memintai keterangan dari para saksi yang melihat kejadian kebakaran tersebut,”terangnya. (dauruk)