Hadang Pencuri Sepeda Motor, Warga Kritis Ditabrak

299
Pelaku TN saat diarawat di Puskesmas Sukaramai

PAKPAK BHARAT, dibaktinews.com

Gara-gara hendak menghadang komplotan pencuri sepeda motor yang akan melarikan diri, JS (30) Warga Lae Ganing, Kecamatan STTU Jehe, Kabupaten Pakpak Bharat malah ditabrak hingga kritis. Korban pun harus dirawat disalah satu rumah sakit di kota Medan.

Info didapat kejadian tersebut bermula, Minggu (17/3/19) sekira pukul 20.00 WIB, dimana JBM melihat sepeda motor Yamaha Jupiter MX, BK 6184 ADW milik HM yang sedang diparkir di halaman rumahnya di Dusun Pantekken, Desa Maholida, Kecamaytan STTU Jehe dibawa orang tak dikenal.

Melihat hal itu, JBM pun langsung mendatangi pemilik kenderaan,HM dan memberi tahukan bahwa sepeda motor miliknya telah di bawa kabur orang yang tidak dikenal.

Selanjutnya HM dan JBM mengejar pelaku pencurian sampai ke Dusun Sibande, Desa Tanjung Meriah.  Setelah melakukan pengejaran sejauh 10 kilometer dari TKP, mereka melihat sepeda motornya terparkir dipinggir jalan dengan dua unit sepeda motor yang dijaga tiga orang tak dikenal yang diduga para pelaku pencurian.

Namun sewaktu mereka akan mendekat, para pelaku langsung melarikan diri mengendarai sepeda motor milik mereka. Sedangkan sepeda motor milik HM ditinggalkan. Setelah menitipkan sepeda motornya ke rumah Kepala Desa, HM dan JBM kembali mengejar para pelaku.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung ikut melakukan pengejaran. Para pelaku pencurian akhirnya berhasil dihadang oleh warga di Dusun Lae Ikan, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan STTU Jehe atau sekitar sekitar 30 kilometer.

“Namun saat dihadang warga, para pelaku malah nekat menabrak salah seorang warga berinisial,  JS hingga mengalami luka parah dan kritis dan harus dirawat di rumah sakit di kota Medan,”terang Kapolsek Sukarami, Iptu J. Parangin-Angin, Rabu (20/3/19).

Disebutkan Parangin-Angin, satu orang pelaku berinisial,TN (25), warga yang tinggal di Desa Lae Motong, Kecamatan Suro, Kabupaten Aceh Singkil, NAD berhasil diamankan dan sempat hakimi massa hingga pelaku TN babak belur dan harus dirawat ke Puskesmas Sukaramai.

“Untuk keperluan penyidikan, Pelaku dan barang bukti sepeda motor Yamaha Jupiter MX dan satu unit sepeda motor Honda Verza milik pelaku sudah kami amankan. Sedangkan untuk kedua tersangka lainnya masih dalam pengejaran Tim Polsek Sukaramai. (Boman).