Pemkab Dairi Gelar Bimtek SPSE Tentang Syistem Aplikasi 4.3

651
Foto bersama peserta dengan nara sumber usai kegiatan Bimtek.

Dairi, Sidikalang-dibaktinews.com

Guna mengetahui aturan yang baru tentang aplikasi, Pemkab Dairi gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) yang berlangsung selama dua hari bertempat di aula Sekretariat Daerah kabupaten Dairi, Jalan Sisingamangaraja No,127 Sidikalang.

“Kegiatan diikuti peserta sebanyak 60 orang, teridir dari Pejabat Pengadaan, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada OPD di lingkungan Pemkab Dairi,”kata Plt Kabag Pembangunan Sekretariat Daerah Dairi, Oktova Tumanggor selaku panitia kegiatan.

Sebagai nara sumber yang dihadirkan dari lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). Dengan Bimtek yang dilaksanakan ini nantinya peserta benar benar dibimbing secara teknis untuk mengetahui perkembangan aturan baru.

“Kalau sebelumnya masih maemakai system yang lama dengan landasan versi 3.6, dan sekarang dengan aturan baru menurut Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 dengan system aplikasi 4.3.,”sebut Oktova.

Acara Bimtek dibuka Oleh Sekda Dairi Sebastianus Tinambunan, Senin (18/3/19) dengan menekankan pentingnya melaksanakan setiap tahapan pengadaan, tender dengan berpedoman ke peraturan yang ada.

Sebastianus berharap kepada para peserta, agar bisa mengikikuti Bimtek tersebut dengan baik. Kerjakan secara baik dan benar, maka hasilnya diyakini akan berbuah baik dan benar pula,.

“Jika niat mengerjakannya tidak baik, maka jangan berharap hasilnya akan baik dan benar,”ucapnya dihadapan para peserta Bimtek.

Sementara, Yudi Dwi Andika, narasumber dari Direktorat Pengembangan SPSE  LKPP menyampaikan, pihaknya secara marathon melakukan bimbingan teknis serupa di beberapa daerah khususnya Sumatera utara.

“Saya berharap dengan Bimtek yang dilaksanakan, baik daerah maupun LKPP akan menghasilkan pengadaan yang benar benar berkualitas dan sesuai dengan aturan yang berlaku,”ungkapnya.

Bimtek yang berakhir pada, Selasa (19/3/19) ditutup oleh Asisten Perekonomian dan pembangunan Sekretariat Daerah Dairi, Eddy Banurea. Dalam sambutannya, ia berpesan supaya apa yang telah di pelajari pada Bimtek dapat ditularkan kepada jajaran, staf dan pegawai lain di OPD masing masing.

“Sehingga nantinya bisa membantu kinerja dalam menjalani setiap proses nya di dinas dan OPD masing-masing,”harapnya. (elyana)