Simpan Ganja Dalam Kamar, Warga Sumbul Dijemput Polisi

696
Tersangka dan barang bukti saat diamankan

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Jentri Sinaga (29) warga Dusn Sikuningan, Desa Pegagan Julu II, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi harus mendekam di penjara. Pasalnya ia kedapatan menyimpan narkotika gol 1 jenis ganja saat personil Sat narkoba Polres Dairi melakukan penggeledahan dari dalam kamarnya.

Atas temuan itu, Jenri dan barang bukti daun ganja selanjutnya di boyong ke Polres Dairi untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbutannya.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh saat ditemui wartawan di ruang kerjanya membenarkan penangkapan tersangka kasus narkotika tersebut.

“Tersangka sudah kami tahan dan kasus ini masih akan dilakukan penembangan untuk mencari tersangka lain dan asal barang haram yang di dapat tersangka,”kata Doni, Sabtu (23/2/19).

Menurut Doni, penangkapan terhadap tersangka, berawal dari adanya laporan dari masyarakat sekitar yang resah dengan perbuatan tersangka. Dimana tersangka diduga sebagai pemakai dan pengedar narkotika jenis ganja, sehingga warga kawatir anak-anaknya terpengaruh dan terjerumus ikut memakai narkoba.

Atas laporan dari masyarakat tersebut, Kasat Narkoba AKP R. Ginting memerintahkan Kanit Sat Res narkoba Ipda TP. Sirait dan personil lainnya langsung turun ke TKP melakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap tersangka.

“Dari penggerbekan itu diamankan satu orang laki-laki dewasa dan saat dilakukan penggeledahan dari badan tersangka dan tempat tetutup lainnya, personil Sat Narkoba menemukan barang bukti ganja dari dalam kamar milik tersangka,”terang Doni.

Adapun barang bukti yang diamankan, satu buah tas ransel warna abu-abu hitam yang berisikan daun, biji dan ranting ganja dengan berat, 16,22 gram dan kertas tictak merek narayana 27 lembar. (YY)