Betor Nyelonong Dalam Bengkel, Bocah 2 Tahun Tewas Kena Tabrak

2163
Korban tewas kena tabrak Betor di jalan Runding Sidiangkat

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Gara-gara menghindari mobil dari arah berlawanan, satu unit Becak Motor (Betor) barang oleng dan nyelonong masuk ke dalam bengkel di Jalan Runding, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (26/1/19) pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Akibat kejadian itu seorang bocah berumur 2 tahun atas nama Kenzio Tumanggor (2) tewas di lokasi kejadian dan satu orang pekerja bengkel, Andre Sitanggang (20) mengalami luka ringan.

“Sedangkan pengemudi Betor barang, Irwansya (22) dan 2 orang yang dibawanya, yakni Nasir (48) dan Khairul Irsan (17) ketiganya warga Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, Kabupaten Aceh Singkil hanya mengalami luka lecet,”kata Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom melalui Kanit Lakalantas, Bripka Poltak Aritonang.

Disebutkan Poltak, kecelakaan tersebut bermula ketika Betor barang, Honda Verza, BK 2153 AFW yang dikemudikan, Irwansyah yang membawa 2 orang temanya, Nasir dan Khairul Irsan berjalan dari arah Sidikalang menuju Subulussalam dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di jalan Runding, Keluraahan Sidiangkat yang mana kondisi jalannya lurus dan datar, dari arah berlawanan melaju mobil yang tidak diketahui nomor Polisi dan identitas pengemudinya yang berjalan dengan kecepatan tinggi yang berjalan agak ketengah badan jalan.

Menghindari terjadinya tabrakan, Irwansyah pun minggir ke kiri hingga ke beram jalan hingga Betor yang dikemudikan oleng tak terkendali. Betor yang dikemudikannya pun nyelonong menabrak tembok bengkel dan menabrak, Kenzio Tumanggor dan Andre Sitanggang yang sedang ketika itu sedang duduk dalam bengkel.

Warga yang melihat kejadian itu, selanjutnya melarikan korban ke RSUD Sidikalang untuk mendapat perawatan medis. Karena mengalami luka parah pada bagian kepala, Kenzio Tumanggor tewas ditempat dan selanjutnya dibawake RSUD Sidikalang untuk di lakukan visum.

“Usai melakukan olah TKP, Betor dan pengemudinya kami amankan ke Polres Dairi untuk barang bukti dan keperluan penyidikan. Kami juga masih memintai keterangan para saksi yang melihat kejadian tersebut,”terang Poltak.

Betor yang diamankan di Sat Lantas Polres Dairi

Ditambahkan Poltak, korban tewas setelah dilakukan visum di Kamar Jenazah RSUD Sidikalang, selanjutnya diserahkan kepada keluarganya untuk dibawa kerumah duka.

“Korban tewas merupakan anak pertama, dari dua bersaudara pasangan Bobi Tumanggor dan Boru Lumban Gaol,”pungkasnya.

Sementara, salah seorang penumpang Betor, Nasir kepada wartawan menceritakan, kalau kejadian itu sangat singkat dan tiba-tiba ia tak sadarkan diri. Setelah sadar ia bingung karena dikerumuni banyak orang.

“Saat saya terbangun orang sudah ramai berada di lokasi kejadian, saya sempat bingung dan takut,”ungkapnya.

Menurut Nasir, kalau mereka mau pulang ke Aceh Singkil setelah tadi dari pasar Sidikalang mengantar pesanan jeruk purut. Ini pertama kali ia nya ikut mengantar jeruk, biasanya hanya Irwansyah yang mengantar.

“Tadi pagi waktu akan mengantar jeruk purut kami juga sempat ditilang Polisi dekat pasar Sidikalang. Mungkin lagi apes kami hari ini,”sebutnya. (YY)