Ketua PP Pakpak Bharat Menghimbau Masyarakat Jangan Mau Diadu Domba

1646
Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT, Salak-dibaktinews.com

Adanya upaya penolakan yang dilakukan pihak-pihak dan kelompok tertentu terhadap, Asren Nasution yang menjabat sebagai PJ Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Pakpak Bharat pasca terjadinya kasus OTT beberapa waktu lalu.

Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Pakpak Bharat, Antoni Efendi Berutu angkat bicara dengan membuat pernyataan sikap yang mengatakan, sebagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat Pemuda Pancasila (PP) melihat kondisi Pakpak Bharat sekarang ini sudah tidak sesuai dan lari dari cita-cita tokoh pejuang pemekaran.

Dimana pasca kasus OTT yang melibatkan Bupati Pakpak Bharat, membauat daerah penghasil gambir ini kondisinya tidak menentu, ditambah lagi sekarang ini masyarakat masih banyak dalam kesusahan. Oleh karena itu sangat dibutuhkan pengganti untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati Pakpak Bharat, agar roda pemerintahan bisa kembali berjalan.

Namun kondisi tersebut justru dimanfaatkan oleh kelompok tertentu yang seolah-olah mengatasnamakan masyarakat Pakpak Bharat dengan menolak PJ Bupati yang baru saja ditugaskan dengan alasan bukan suku dan putra asli Pakpak Bharat.

Hal itu sangat memalukan dan tidak sesuai dengan keinginan masyarakat Pakpak Bharat yang selama ini dikenal ramah dan bijaksana. Disebutkan Antoni pengangkatan PJ Bupati Pakpak Bharat merupakan kewenangan penuh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui Gubernur Sumut. Dan itu sudah melalui pertimbangan yang matang.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Pakpak Bharat khususnya kepada kader-kader PP, agar tetap bersatu dan jangan mau diadu domba oleh kelompok tertentu,”kata Antoni, Senin (21/1/19).

Ditegaskannya, PP siap mengawal PJ Bupati Pakpak Bharat dalam menjalankan roda pemeritahan sampai terpilihnya Bupati defenitif nantinya sesuai amanah undang-undang yang berlaku.

“Mari kita kawal dan tunjukan kematangan cara berfikir kita untuk kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat sesuai yang di cita-cita tokoh pemekaran Pakpak Bharat sebelumnya,”kata Antoni.

Selain itu sebagai anggota DPRD Pakpak Bharat, Antoni juga mempunyai wewenang melakukan pengawasan dan mengevaluasi kinerja PJ Bupati dalam melaksanakan tugasnya.

Menurutnya lagi, dengan kondisi Pakpak Bharat yang sekarang, Antoni berharap seluruh masyarakat bisa saling bahu membahu, agar stigma negatif terhadap Pemerintahan Pakpak baharat bisa hilang.

“Kita tidak mau Kabupaten Pakpak Bharat yang masih muda ini diobok-obok oleh kelompok tertentu yang memilki niat dan kepentingan yang tidak baik,”ujarnya.

Kepada PJ Bupati, Asren Nasution seluruh masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Lebbuh SIM-SIM.

“Kami atas nama masyarakat Pakpak Bharat siap mendukung PJ Bupati dalam melaksanakan tugas dan program-program untuk kemajuan Pakpak Bharat,”pungkasnya. (gun’s)