Pemkab Dairi Mendukung Terbentuknya Pengurus DPC PPDI

735
Penyandang disabilitas foto bersama dengan tamu undangan

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi sangat mengafresiasi dan mendukung dibentuknya pengurus DPC Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) di Kabupaten Dairi.

Hal itu dikatakan Assisten III bagian Administrasi, Sudung Ujung ketika menghadiri acara pelantikan pengurus DPC PPDI masa bhakti 2019-2024. Yang dilaksanakan di Gedung Nasional Djauli Manik, jalan Sisingamangaraja, Sidikalang, Rabu (16/1/19).

Disebutkan Sudung, Pemkab Dairi bangga dan salut dengan saudara-saudara penyandang disabilitas yang dengan semangat untuk mengumpulkan semua rekan disabilitas yang ada di Kabupaten Dairi ini.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi sangat memperhatikan para penyandang disabilitas. Dan di Undang-undang No. 8 tahun 2018 juga telah diatur tentang penyandang disabilitas,”ucap Sudung.

Untuk itu kepada para penyandang disabilitas jangan berkecil hati, karena saudara-saudara juga punya kedudukan yang sejajar dengan masyarakat lainnya.

“Jadi kepada pengurus yang baru dilantik, agar bekerja dengan keras dan sepenuh hati. Kami berharap para pengurus membuat permohonan kepada Pemkab Dairi melalui Dinas Sosial supaya bisa mendapat bantuan,”harapnya.

Sementara Ketua DPC PPDI yang baru dilantik, Tigor Ujung mengucapkan terimakasi atas dukungan yang telah diberikan kepadanya untuk mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai ketua.

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh pengurus dan anggota, agar bekerjasama dalam memajukan perkumpulan kita ini,”kataTigor.

Selanjutnya Ketua DPD PPDI Sumut, Muhammad Yusuf menyampaikan, rasa bangganya dengan pencapaian para pengurus dan atas kerja kerasnya yang dilakukan sehingga acara ini bisa terlaksana.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan dukungan dan bantuan untuk mengatasi permasalahan bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Dairi,”ungkapnya

Adapun pengurus yang dilantik, yakni Ketua Tigor Ujung, Wakil Ketua, Horas Nainggolan, Seketaris Amen TM. Situmorang dan Bendahara Rosminta Mutiara Manalu.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota DPRD Dairi Dhelpi Masdiana Ujung, Kadis Perhubungan Manampin Togatorop, Pasi Ops Kodim 0206/Dairi Lettu Inf AR. Siregar, Kasat Binmas AKP S. Simanjuntak. (gun,s)