Lama Ditarget, Tulang Dibekuk Dari Lokasi Wisata Leter Z

1293
Tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Dairi

DAIRI, Sinehu-dibaktinews.com

Supriadi Boang Manalu alias Tulang (42) warga Desa Pandan, Kecamatan Siempat Nempu Hulu (Sinehu) Kabupaten Dairi. Akhirnya berhasil dibekuk Petugas Sat Narkoba Polres Dairi dari lokasi wisata Leter Z, jalan Sidikalang-Tigalingga, Minggu (13/1/19) sekira pukul 22.00 WIB.

Dari tangan tersangka yang sudah lama ditarget ini, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah plastik klip transparan yang diduga berisikan narkotika golongan satu jenis sabu-sabu seberat, 0,26 gram.

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wjaya Siahaan SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Robinson Ginting ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan satu orang laki-laki tersangka kasus narkoba.

“Tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Polres Dairi dan saat ini  masih kita mintai keterangan,”kata Robinson, Sabtu (14/1/19).

Dijelaskan Robinson, penangkapan tersangka yang sudah menjadi target petugas itu, setelah sebelumnya petugas mendapat laporan dari warga akan adanya transkasi narkotika di jalan Sidikalang-Tigalingga tepatnya di sekitar lokasi wisata Leter Z Sinehu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Robinson memerintahkan Kanit Sat Res Narkoba, Ipda TP. Sirait dan anggota lainnya melakukan pengintaian dan penangkapan terhadap tersangka.

“Begitu sampai di TKP, petugas kita melihat gerak gerik satu orang laki-laki mencurigakan sesuai dengan yang selama ini kita target. Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan petugas menemukan barang bukti sabu-sabu dari genggaman tangan tersangka.

Tersangka saat diperiksa petugas Sat Res Narkoba Polres Dairi

Sebelum dibawa ke Polres Dairi, petugas juga telah melakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan dari rumah tersangka dan dari salah satu cafe tempat tersangka sering mangkal yang berada di Desa Pandan.

“Dari penggeledahan yang kita lakukan dari rumah tersangka dan salah satu cafe tersebut kita tidak menemukan barang bukti lainnya,”sebut Robinson.

Menurut Robinson, berdasarkan pengakuan tersangka kepada tugas, barang haram yang dibelinya berasal dari kota Medan. Sabu-sabu itu ia beli untuk dikonsumsi sendiri dan sisanya di jual kepada orang lain.

“Kita masih terus melakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut terhadap tersangka untuk mencari tersangka lainnya dan pemasok barang haram tersebut,”pungkasnya. (YY)