Kapolres Pakpak Bharat Himbau Warga Soal Hoaks

634
Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Leonardo Simatupang Saat menyerahkan bantuan Pembangunan Masjid. di Pesantren As Shahadai STTU Jehe

PAKPAK BHARAT, STTU Jehe – dibaktinews.com

 

Upaya menciptakan keamanan kian di giatkan khussunya menjelang Pemilukada 2019. Berkunjung di Pesantren As-Shahada di Kecamatan Sitelu Tali Urang Jehe Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara, Kapolres Pakpak Bharat  AKBP Leonardo Simatupang menghimbau kepada para santri dan seluruh undangan untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan berita Hoaks, khusunya dalam suasana menjelang Pemilu saat ini.

 

“Media sosial inikan sudah mudah di akses di wilayah Pakpak Bharat, jadi kita harapkan masyarakat untuk bisa lebih memilah berita-berita yang memang benar informasinya.” Kata AKBP Leonardo Simatupang, kepada Wartawan. Kamis, (10/01/19) Kemarin di Pesantren As-Shahada.

 

Ia meminta masyarakat untuk lebih jeli menilai informasi-informasi yang beredar, khusunya di media-media sosial. Karena penyebar berita hoak yang menyebabkan kericuhan atau kegaduhan melalui media sosial bisa terancam pidana.

 

“Kita malakukan kunjungan kemasyarakat, berbaur sekaligus menyampaikan pesan-pesan himbauan seperti berita-berita hoaks ini, agar tidak mudah terpengaruh dan menyebarkannya.” Ujar AKBP Leonardo Simatupang.

 

Dalam kunjungannya di Pesantrean As-Sahadai ini, Personil Polres Pakpak Bharat juga memberikan Bantuan berupa material pembanganunan Masjid.  dan memberikan Dakwah kepada para santri. Di ruang-ruang kelas terlihat para personil Polres Pakpak Bharat memberikan dakwah.

Semantara itu menjelang pemilu 2019, sejumlah persiapan seperti kesiagaan dan peralatan personil sudah dilakukan. Lokasi medan yang rawan longsor dan jarak yang jauh merupakan salah satu kendala yang harus di waspadai untuk kelancaran pemilu 2019 ini. (rudi)