Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem Sosialisasi Penggunaan Smartphone Dikalangan Remaja

338
Serda Harfika sosialisasi penggunaan smartphone dikalangan remaja

DAIRI, Tanah Pinem-dibaktinews.com

Untuk mengantisipasi sisi negatif dari penggunaan smartphone di masyarakat khususnya dikalangan remaja. Kodim 0206/Dairi melalui Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem, Serda Harfika melaksanakan sosialisasi penggunaan smartphone yang baik dan benar.

Kegiatan sosialisasi bertempat di Kantor Kepala Desa Gunung Tua, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi. Dihadiri Kepala Desa, S. Boru Sembiring, perangkat desa dan para remaja. Dengan narasumber, M. Boru Sitepu.

Disebutkan Serda Harfika, Kegiatan sosialisasi ini di selenggarakan untuk mengantisipasi kecanduan penggunaan smartphone dari sisi negatif dikalangan remaja khususnya remaja yang berada di Desa Gunung Tua. Karena dengan smartphone seseorang bisa mengakses apapun dan dimanapun tanpa batas ruang dan waktu.

“Memang kalau digunakan dengan benar, smartphone akan bermanfaat dan membawa dampak yang baik. Tapi kalau berlebihan akan membawa sisi buruk atau negatif  bagi penggunanya,”kata Harfika, Selasa (8/1/19).

Menurut Harfika smartphone bukan lagi hal yang langkah, akan tetapi sudah merupakan kebutuhan. Dan bila tidak dikontrol dalam penggunaannya dapat menimbulkan kelalaian waktu bagi penggunanya.

“Selain itu dengan dengan mudahnya mengakses fitur-fitur negatif di smartphone dikuatirkan dapat mempengaruhi pisikologi para remaja,”ujarnya.

Adapun poin-poin yang diberikan dalam sosialisasi tersebut, yakni menggunakan aplikasi yang menunjang aktivitas remaja, menghapus aplikasi yang tidak penting, menggunakan smartphone saat dibutuhkan, menggunakan smartphone pada waktu senggang, menggunakan smartphone hanya untuk berbagi info, tinggalkan smartphone saat waktu tidur dan smartphone hanya alat.

“Jadi dalam menghadapi perkembangan teknologi, para remaja diharapkan, agar berfikir positif, lebih bercermin diri dan memperbaiki diri,”pungkasnya. (gun’s)