Libur Tahun Baru 2019, Ribuan Pengunjung Padati Lokasi TWI Dairi

769
Antrian panjang kendaraan memasuki lokasi TWI Sitinjo

DAIRI. Sitinjo-dibaktinews.com

Libur Tahun Baru 2019, ribuan pengunjung padati lokasi Taman Wisata Iman (TWI) yang terletak diperbukitan, Kecamatan Sitino. Pengunjung yang datang tidak hanya masyarakat sekitar Kabupaten Dairi, tetapi dari luar daerah juga banyak berdatangan memadati lokasi wisata yang ada.

Membludaknya pengunjung yang datang membuat lokasi parakir tidak mampu menampung jumlah kendaraan yang ada. Sehingga banyak kendaraan roda dua dan roda empat serta mobil besar atau bus harus parkir di pingir jalan sepanjang lokasi TWI.

Selain itu, antrian panjang kendaraan juga terjadi di depan pintu masuk, baik itu di pintu masuk utama loket restribusi maupun pintu masuk dua. Antrian panjang kendaraan membuat petugas loket dan parkir kewalahan mengatur kendraan yang masuk dan keluar.

Kabit Parawisata Pemkab Dairi, Marulak Situmorang ditemui dilokasi TWI mengatakan, membludaknya pengunjung yang datang terjadi sejak libur Natal hingga memasuki Tahun Baru ini.

“Saya perkirakan hingga hari plus tiga libur Tahun Baru nanti jumlah pengunjung dari luar daerah masih ramai didatangi pengunjung,”kata Marulak, Rabu (2/1/19).

Menurut Marulak, lokasi parkir yang ada saat memang tidak mampu lagi menampung jumlah kendaraan yang ada, khususnya pada musim libur hari besar seperti sekarang ini. Untuk itu diperlukan lokasi parkir yang memadai untuk menampung kendaraan, agar pengunjung lebih nyaman.

“Untuk itu kedepannya saya berharap kepada Pemkab Dairi bisa menambahkan lokasi parkir di sekitar lokasi wisata yang ada,”ungkapnya.

Lokasi parkir TWI Sitinjo, Dairi yang dipadati kendaraan pengunjung

Sementara, salah seorang pengunjung Ronal Sinaga asal Pematang Siantar ketika ditanya kenapa parkir dipinggir jalan..?. Ia mengatakan kalau lokasi parkir yang ada sudah tidak muat lagi.

“Sebenarnya kami pun sangsi kalau memparkirkan kendaraan di pinggir jalan seperti ini, selain jauh dari lokasi yang mau kami kunjungi keamanannya juga tidak terjamin,”ucapnya.

Menurut Ronal, ia dan keluarganya sudah sering berkunjung ke TWI ini, karena setiap libur Natal Dan Tahun Baru ia selalu pulang ke rumah orang tuanya di Dolok Sanggul.

“Tadi kami mau pulang ke Pematang Siantar, jadi sekalian aja mampir kesini membawa keluarga melihat-lihat keindahan TWI ini mana tau ada objek wisata yang baru,”ujarnya. (gun’s)