Temui Abang Becak, Kapolres Dairi Makan Nasi Bungkus Bersama Dan Bagikan Rompi

806
Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK membagikan nasi bungkus kepada para abang becak

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK temui dan makan nasi bungkus bersama para abang becak. Kegiatan itu laksanakan dilapangan parkir pusat pasar Sidikalang, Senin (31/12/18).

Selain makan bersama, orang nomor satu di Polres Dairi tersebut, juga membagikan rompi yang bertuliskan,”Polisi Sahabat Rakyat” kepada para abang becak.

Kepada para abang becak, Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK mengatakan, sebagai mitra Polisi, para abang becak harus bisa mendukung apa yang menjadi program Polres Dairi. Salah satunya menjaga situasi Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Karena kalau para abang becak ini ugal-ugalan di jalan nanti bisa mengganggu Kamtibmas.

“Jadi tujuan kami untuk merangkul, agar para abang becak bisa turut serta menjaga Kamtibmas di jalan raya,”kata Erwin.

Disebutkannya, kalau Polisi harus bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat diwilayah hukumnya, termasuk para abang becak. Apalagi dalam waktu dekat akan dilaksanakann Pemilihan Umum (Pemilu) untuk Pemilihan Legisalatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Untuk itu, agar para abang becak bisa ikut menjaga keamanan dan kondusipan, serta tidak terpengaruh dan tidak ikut menyebarkan berita-berita hoax yang kita belum tau kebenarannya,”ucapnya.

Erwin juga menghimbau, kepada para abang becak seluruhnya supaya memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan mematuhi peraturan rambu-rambu lalulintas, serta memakai plat kuning sesuai perturan. Apabila belum memiliki SIM, agar segera mengurusnya ke Sat Lantas Polres Dairi.

“Bagi para abang becak yang belum memiliki SIM, segeralah mengurusnya dan silahkan datang ke Satlantas Polres Dairi. Nanti akan saya perintahkan kepada kasat Lantas untuk membantu mengurus SIM nya dan tiadak akan dipungut biaya alias gratis,”ujarnya.

Sementara Kasat Binmas Polres Dairi, S.Simanjuntak menghimbau kepada para abang becak membuat wadah atau persatuan. Ini tujuannya, agar para abang becak bisa terbina dengan baik dan bisa saling tolong menolong.

“Contohnya, kalau ada salah seorang anggota abang becak terkena musibah atau sakit, maka anggota yang lain bisa ikut membantu,”sebutnya.

Mewakili  abang becak, Tumpal Sihombing mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Dairi yang peduli dengan nasib abang becak. Baru kali ini ada Kapolres yang mau bertemu dan mengajak makan bersama, serta memberikan rompi dan mengurus SIM gratis kepada abang becak.

“Kami bangga punya Kapolres seperti pak, Erwin Wijaya Siahaan yang peduli dengan nasib abang becak. Semoga pak Kapolres selalu diberi kesehatan dan cepat naik pangkat,”ungkapnya.

Tumpal juga berharap, kedepannya para abang becak ada yang mengayomi dan punya payung hukum, serta bapak angkat. Agar nantinya para abang becak bisa nyaman dalam meaksanakan pekerjaanya dan bisa hidup sejahtera. (YY)