Laga Kambing Mobil Mini Bus VS Suzuki Satria FU, 1 Orang Tewas Dan 2 Orang Luka Parah

1202
Korban tewas, Esron Sihombing di kamar mayat RSUD Sidikalang

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Kecelakaan lalulintas antara mobil mini bus angkutan umun PAS dan sepeda motor Suzuki Satria FU di jalan Pahlawan Sidikalang tepatnya di Simpang Oukup Barus, Panji Sibura-bura, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Minggu (30/12/18) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, Esron Sihombing (19) warga Desa Pancur Nauli, Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, tewas ditempat. Sedangkan temannya, Martogi Nainggolan (22) warga Dusun Parsaoran, Desa Sitinjo I, Kecamatan Sitinjo dan supir mobil minibus PAS, Sahrudin Cibro (40) warga Desa Sinampang, Kecamatan Siempat Nempu mengalami luka parah.

Informasi didapat kecelakaan diduga bermula, ketika sepeda motor yang di kendarai, Esron Sihombing yang berboncengan dengan temannya, Martogi Nainggolan datang dari arah kota Sidikalang menuju Sitinjo. Sesampainya di jalan Pahlawan, Panji Sibura-Bura sepeda motor Suzuki Satria FU BK 5447 MAR yang mereka kendarai ingin menyalip kendaraan searah yang ada di depannya.

Namun ketika  menyalip kendaraan didepannya, dari arah berlawanan datang mobil minibus angkutan umum PAS, BB 1450 YB yang dikemudikan, Sahrudin Cibro. Karena tidak terelakan lagi sepeda motor tersebut menghantam bagian depan mobil hingga terjadi kecelakaan.

Suara keras yang ditimbulkan oleh benturan tabrakan tersebut membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah dan menuju lokasi kecelakaan. Oleh warga para korban pun dilarikan ke RSUD Sidikalang.

Kendaraan terlibat lakalantas

Dalam kecelakaan itu, Esron Sihombing tewas di tempat dengan kondisi luka parah pada bagian kepala dan luka-luka pada tubuhnya. Dan temannya, Martogi Nainggolan belum sadarakan diri dan masih dirawat di RSUD Sidiklang dan rencananya akan dirujuk ke RS di Medan.

“Sedangkan supir mobil minibus PAS, Sahrudin Cibro mengalami luka parah pada bagian dada dan wajah dan rencananya akan di rujuk ke RS Medan juga,”terang Kasat Lantas AKP Pittor Gultom melalui Kanit Lakalantas, Bripka Poltak Aritonang.

Disebutkan Poltak, usai dilakukan olah TKP, untuk keperluan penyidikan dan barang bukti, kedua kendaraan yang terlibat lakalantas sudah dievakuasi dari TKP dan diamankan di Polres Dairi.

“Saat ini kami juga masih memintai keterangan para saksi yang melihat kejadian itu ,”pungkasnya (YY)