Pomparan Op. Tutal Sijabat Boru-Bere-Ibebere Sedunia, Akan Gelar Reuni Dan Partamiangan Di Dairi

517
Ketua Panitia acara, Pomparan Op. Tutal Sijabat Boru-Bere-Ibebere Sedunia

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Merayakan Natal 2018 dan menyambutTahun Baru 2019, Pomparan Op. Tutal Sijabat, Boru-Bere-Ibebere Sedunia, akan menggelar reuni dan partamiangan. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Gedung Bale Karina, jalan Pelita No. 34, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi, pada, Minggu (30/12/18).

Hal itu dikatakan Ketua panitia kegiatan, drg. Melvin Sijabat, MM, Sdm, Jumat (28/12/18). Disebutkannya, kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan Pomparan Op. Tutal Sijabat Sedunia. Karena sudah puluhan tahun dan beberapa generasi berlalu, baru saat inilah seluruh Pomparan Op. Tutal Sijabat se-dunia akan berkumpul.

“Sebelumnya, kegiatan atau acara seperti ini belum pernah ada, Kalau pun ada paling hanya perkumpulan satu keturunan opung dari anak atau cucu Op. Tutal Sijabat,”kata Melvin.

Menurut Melvin, kegiatan ini dilatar belakanggi kerinduan yang besar dari beberapa orang Pomparan Op. Tutal Sijabat, agar sebagai keluarga besar seluruh Pomparan bisa saling bertemu, mengenal, terikat dan bersatu dalam kasih persaudaraan.

“Atas dasar itu, pada bulan September 2018 dibentuklah panitia kegiatan untuk terlaksananya acara tersebut,”ucapnya.

Lebih lanjut Melvin menjelaskan, untuk memulainya awalnya terlihat sangat sulit dan berat, tetapi dengan semangat pantang menyerah dari seluruh panitia dan keyakinan padaTuhan semua kegiatan yang direncanakan mendapat sambutan dan tanggapan yang positif dari seluruh Pompran Op. Tutal Sijabat.

“Bak gayung bersambut, semua kegiatan yang kami rencanakan mendapat sambutan yang positif dan Pompran Op. Tutal Sijabat Sedunia sebenarnya juga sudah lama mengharapkan hal ini bisa terjadi,”ungkap Melvin.

Ditambahkan Melvin, selama ada niat yang tulus maka tidak ada yang mustahil, demi suksesnya acara nantinya, ia mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kiranya acara  reuni dan partangiangan Pomparan Op. Tutal Sijabat Boru-Bere-Ibebere Sedunia  dapat terlaksana dengan baik dan dapat dihadiri oleh seluruh Pomparan Op. Tutal Sijabat Boru-Bere-Ibebere Sedunia.

“Kami sangat berharap seluruh Pomparan Op. Tutal Sijabat Boru-Bere-Ibebere khususnya yang ada di Kabupaten Dairi, dapat menghadiri acara ini nantinya,”pungkasnya.(gun’s)