Eddy Keleng Ate Berutu Dan Istri, Kunjungi Dan Berikan Tali Asih Kepada Korban Banjir Bandang

308
Eddy Keleng Ate Berutu didampinggi istri mengunjungi posko dan memberikan bantuan talin asih kepada korban banjir bandang

DAIRI, Parongil-dibaktinews.com

Sebagai bentuk empati dan prihatin kepada korban banjir bandang yang terjadi di Desa Longkotan dan Desa Bongkaras, Parongil, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Bupati Dairi terpilih, Eddy Keleng Ate Berutu didampinggi Istri, Romy Frida Simarmata dan rombongan mengunjungi dan memberikan bantuan tali asih berupa uang dan sembako, Rabu (26/12/18).

Dalam kunjungannya tersebut, Eddy Keleng Ate Berutu mengunjungi satu persatu rumah para korban banjir bandang yang kehilangan keluarganya, serta posko relawan dan posko penanganan tanggap darurat BPBD Dairi di Desa Bongkaras.

Usai mengunjungi dan memberikan bantuan tali asih, Eddy Keleng Ate Berutu mengatakan, kehadirannya beserta rombongan ingin langsung merasakan apa yang dirasakan masyarakat disini, khususnya mereka yang terkena bencana banjir bandang.

“Saya bisa merasahkan sendiri bagaimana pedihnya dan susahnya masyarakat disini akibat bencana banjir bandang. Saya atas nama keluarga, pribadi dan rombongan menghaturkan dan mengharapkan, agar masyarakat kuat dan tabah menghadapi cobaan ini,”kata Eddy.

Eddy juga mengajak masyarakat korban banjir bandang untuk bersama-sama dan berusaha serta bergandengan tangan, agar masa sulit ini bisa dilalui sebaik-baiknya. Ia juga megafresiasai kinerja pemerintah Dairi, khusunya para petugas yang ada dilapangan sejak terjadinya banjir bandang.

“Walau capek dan letih itulah tugas kita, bahwa kita hadir untuk masyarakat. Teruslah tunaikan tugas ini untuk membantu masyarakat yang saat ini sangat memerlukan dan membutuhkan bantuan kita,”ungkapnya.

Eddy Keleng Ate Berut didampinggi istri dan rombongan kunjungi dan berikan tali asih kepada keluarga korban meninggal dunia akibat banjir bandang.

Dengan kunjungan tersebut, Kepala BPBD Dairi. Bahagia Ginting menyampaikan rasa bangga, karena Bupati Dairi terpilih dan rombongan telah berkenan menujukan simpati dan empati serta prihatin kepada para korban yang terdampak banjir bandang.

“Perlu kami sampaikan kepada bapak Bupati terpilih, bahwa di posko ini kami juga telah menerima bantuan dari semua pihak dan tahap pertama telah kami salurkan,”sebutnya.

Ditambahkan Bahagia, setelah penutupan posko tanggap darurat hari ini, Rabu (26/12/18) pukul 17.00 WIB, pihaknya juga akan melakukan upaya pemulihan terhadap kondisi fasilitas umum yang rusak.

“Kami juga akan melaporkan ini kepada Gubernur Sumatera Utara, untuk informasi bagaimana agar pihak Provinsi juga punya tanggungjawab dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat yang terkena banjir bandang,”terangnya.

Selain mengunjungi dan memberikan bantuan tali asih. Setiap harinya Bupati/Wakil Bupati Dairi terpilih, Eddy Keleng Ate Berutu dan Jimmy AL. Sihombing juga telah memberikan bantuan dengan mendistribusikan air bersih kepada masyarakat korban dan terdampak banjir bandang.(gun’s)