Mayat Jaluddin Boangmanalu Korban Banjir Bandang Ditemukan Tertimbun Lumpur dan Kayu

1973
Jaluddin Boangmanalu mayat korban banjir bandang yang ditemukan hari kelima

DAIRI, Parongil-dibaktinews.com

Pencarian hari kelima korban banjir bandang yang menerjang Desa Lonkotan dan Bongkaras, Parongil, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi, tim gabungan yang terdiri dai BPBD Dairi, Basarnas, TNI-Polri dan relawan. Kembali menemukan satu korban tewas berjenis kelamin lak-laki atas nama, Jaluddin Boangmanalu (83) dengan kondisi tertimbun lumpur dan tumpukan kayu.

“Hari ini, Sabtu (22/12/18) sekira pukul16.56 WIB, tim SAR gabungan kembali menemukan korban tewas atas nama, Jaluddin Boangmanalu warga Desa Bongkaras,”kata Kepala BPBD Dairi,” Bahagia Ginting.

Disebutkan Bahagia, mayat Jaluddin ditemukan sekitar 2,4 kilometer dari lokasi korban terseret arus banjir bandang, tepatnya dekat jembantan sungai Bongai Desa Bongkaras.

“Mayat korban saat kami ditemukan tertimbun material lumpur dan kayu setinggi 1 meter dekat jembatan sungai Bongai,”ucap Bahagia.

Setelah dilakukan evakuasi, mayat korban selanjutnya di masukan ke kantong mayat oleh tim SAR gabungan dan langsung dibawah ke rumah duka. Setelah dibersihkan mayat korban langsung dikapani dan selanjutnya dimakamkan sore itu juga.

Dengan ditemukannya, mayat Jaluddin Boangmanalu sudah empat korban banjir bandang yang ditemukan. Maka masih ada tiga lagi korban yang belum ditemukan, yakni Kino Tumanggor (45), Nadia Boru Hasugian (3) dan lia Boru Padang (33).

“Dengan ditemukan mayat Jaluddin, untuk sore hari ini pencarian kami hentikan sementara dan akan kami lanjutkan lagi besok pagi,”terang Bahagia. (gun’s)