ASN dan Honorer Dinas PUPR Pakpak Bharat Tak Gajian “Menunggu Mendagri Hunjuk Penjabat Bupati”

752
Kantor Dinas PUPR Pakpak Bharat

PAKPAK BHARAT, Salak-dibaktinews.com

Sebulan terakhir pasca kekosongan kepala daerah Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara, Seluruh pegawai Honorer dan Aparatur Sipil Negara di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pakpak  Bharat belum menerima gaji di bulan Desember, selain itu bagi ASN, tambahan penghasilan per-bulan November juga belum di terima.

“ Kendala karena belum ada yang menandatangani perintah pembayaran, jadi belum di cairkan.” Kata Jilid Ginting, yang baru diangkat sebagai Pelaksana Harian Kepala Dinas  pasca Oprasi Tangkap Tangan Komisi Peberantasan Korupsi Terhadap Bupati dan Plt Kepala Dinas PUPR Pakpak Bharat .

Akibat keterlambatan ini, Jilid khawatir akan menurunkan semangat kerja para pegawai, apa lagi sudah di hadapkan dengan suasana akhir tahun. Kebutuhan silahtuhrahmi keluarga menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru sangat mendesak.

“ Tenaga honor sekitar 30 orang dan ASN 43 Orang, Biasanya antara per tanggal 2 sampai ke tanggal 5 sudah terima gaji.” jawab Jilid Ginting di tanya Wartawan. Rabu (12/12/18) kemarin.

Belum di ketahui kapan Para Honorer dan ASN dinas PUPUR ini bisa menerima Gaji mereka. Jilid Ginting berharap, ada kebijakan  yang mempercepat hal itu.

“Menunggu diangkat Plt Kadislah, dan Plt Kadis harus di angkat Kepala Daerah, Paling tidak harus Ada Penjabat Bupati yang di lantik Gubernur. “ Ungkap Jilid.

Tidak hanya pembayaran gaji, sejumlah proyek fisik di Dinas ini juga tersendat karena kendala belum ada yang menandatangani perintah pembayaran sehingga belum di cairkan. ASN dan Honrer berharap Mendagri segera menghunjuk Penjabat Bupati Pakpak Bharat. (rudi)