Menikmati Keindahan Air Terjun Sidua, Diperbukitan Tao Silalahi

796
Air Terjun Sidua di Kecamatan Silahisabungan

DAIRI,Silahisabungan-dibaktinews.com

Selain keindahan danau dan alam perbukitannya, Tao Silalahi (Danau Toba) yang berada di Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara ternyata mempunyai spot wisata lain yang tak kalah menarik. Warga sekitar pinggiran Tao Silalahi menyebutnya, Air terjun Sidua.

Sebagai gambaran, ait terjun Sidua berada di lereng perbukitan dengan ketinggian sekitar 100 meter, hal itu  membuat air terjun Sidua mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung untuk melihatnya.

Selain airnya yang jernih dan dingin serta udaranya yang sejuk, pemandangan perbukitan sekitar air terjun yang menjulang tinggi juga sangat indah dengan dihiasi pepohonan pinus. SEhingga wisatawan yang berkunjung akan merasa betah dan nyaman untuk berlama-lama sambil berselfie ria mengabadikan moment terindah tersebut.

Jadi, bagi kalian yang pingin berkunjung ke air terjun Sidua yang lokasinya tidak jauh dari Desa Silalahi II, kalian bisa menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua sampai ke lokasi air terjun.

Namun karena saat ini lokasihnya masih dalam tahap penataan dan perbaikan, kalian harus berjalan kaki dari pinggir jalan masuk sejauh lebih kurang 200 meter untuk sampai dibawa air terjun.

Inforrmasi didapat, lokasi air terjun Sidua mulai ramai didatangi pengunjungsejak 6 bulan terakhir ini. Sebelumnya air terjun Sidua hanya digunakan sejumlah warga untuk mengambil keperluan air minum.

“Jadi tidak heran saat kalian berada di lokasi air terjun masih melihat jeregen yang menempel di dinding air terjun lengkap dengan selang menuju ke pemukiman warga,”kata Bona Pintu Batu, Jumat (17/11/18).

Air terjun Sidua, digunakan warga untuk mengambil keperluan air minum

Menurutnya, sebelumnya jalan menuju ke air terjun hanya jalan setapak dan semak-semak, karena sering dikunjunggi wisatawan dari luar kota, warga pun berinisiatif membuka lokasi tersebut menjadi spot tujuan wisata baru dengan melakukan perbaikan kondisi infrastrukur jalan.

Untuk saat ini, bagi kalian yang ingin berkunjung ke lokasi air terjun Sidua tidak dikutip bayaran alias gratis. Tapi bila kalian masih bingung, kalian juga bisa meminta bantuan pemandu atau warga sekitar untuk menunjukan lokasi air terjun atau bisa langsung menemui Bona di penginapan Bonares miliknya di Desa Silalahi II.

“Kami selalu siap membantu setiap wisatawan yang memerlukan bantuan untuk penginapan atau wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi air terjun Sidua,”ungkap Bona.

Ayo datang dan berkunjung nikmati keindahan air terjun Sidua, kalian dijamin puas dan fress …. (gun,s)