Inilah Juara Kelompok Umur U-12 Dan U-14 Turnamen Sepak Bola Gebyar Anak Putra Kalang CUP III 2018

1001
Johanes Simbolon menyerahkan piala kepada juara I, U-14 Sumbul FC

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Kesebelasan U-12 Sidikalang FC berhasil menjuarai turnamen sepak bola Putra Kalang CUP III setelah mengalahkan kesebelasan D’Junior Humbahas melalui adu penalti dengan skor 3-1. Dalam pertandingan yang dilaksanakan di lapangan Kodim 0206/Dairi, jalan Jendral Sudirman Sidikalang.

“Untuk juara Tiga diraih kesebelasan PML Laguboti Toba Samosir dan juara empat Putra Kalang Kabupaten Dairi. Top skor diraih, Reno dari kesebelasan D’Junior, Best Player Erliston dari PML Laguboti dan Best Team diraih Victory Dairi FC”terang Hendra Natal Silaban salah seorang penggagas turnamen tersebut didampinggi Johanes Simbolon penasehat  SSB Putra Kalang, Sabtu (17/11/18).

Sedangkan untuk U-14, sebagai juara pertama kesebelasan Sumbul FC Kabupaten Dairi setelah mengalahkan kesebelasan Putra Kalang Kabupaten Dairi dengan skor, 2-1. Dan untuk juara tiga kesebelasan PS Samosir dan juara empat Victory Dairi.

Foto bersama kesebelasan Sumbul FC dengan Putra Kalang sebelum pertandingan final

“Sebagai top skor, Rinaldi dari kesebelasan Sumbul FC, Best Player Naibaho dari kesebelasan PS Samosir dan Best Team diraih Victory Dairi FC,”sebutnya.

Menurut Hendra, turnamen sepak bola yang berlangsung 4-25 November tersebut masih menyisahkan pertandingan dua kelompok umur lagi, yakni U-16 dan U-18 yang pertandingan memasuki babak delapan besar.

“Turnamen ini masih menyisahkan pertandingan untuk dua kelompok umur lagi, untuk U-16 pertandingan finalnya akan berlangsung, Minggu (18/11/18) dan U-18 pada Minggu (25/11/18),”sebut Hendra lagi.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, kalau turnamen yang digagasnya sudah terlaksana ketiga kalinya. Sasaran turnamen tersebut, untuk mengajak anak-anak usia dini khusunya para pelajar, agar lebih berpola hidup sehat dan terhindar dari pergaulan yang kurang baik, serta untuk mengasa bakat para pelajar di bidang sepak bola.

“Selain itu, turnamen yang kami laksanakan ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk mengasa kemampuan para pelajar dalam mengeluti olahraga sepak bola. Dan juga untuk menjalin kerjasama dan kekeluargaan antar SSB yang ada di Sumatera Utara,”ujarnya.

Walau masih ada kekurangan disana sini dalam pelakasanaan turnamen ini, ia berharap agar dapat dimaklumi, karena ini semua terkait keterbatasan dana. Sehingga masih jauh dari apa yang diharapkan oleh semua tim yang ikut dalam turnamen ini dan pecinta sepak bola yang ada di Kabupaten Dairi.

“Kami masih terkendala masalah dana, untuk itu kedepannya kami sangat berharap perhatian Pemerintah Dairi khususnya Dinas Pemuda dan olahraga. Agar turnamen seperti ini kedepannya bisa terlaksana lebih baik dan lebih meriah lagi,”harapnya. (gun’s)