Komplotan Pelaku Pencurian Batre Tower Milik Telkomsel Sempat Meletuskan Senjata Api

1223
Barang bukti mobil Grand Max dan batre, AC serta kabel Power yang diamankan

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Salah seorang bagian teknisi tower Telkomsel, Senior Sitanggang (31) yang ikut melakukan pengejaran komplotan pelaku pencurian batre, AC dan Kabel power tower milik Telkomsel. Ketika ditemui wartawan di Polres Dairi menjelaskan, aksi pencurian itu diketahui setelah Kantor Telkomsel Pusat pusat memberitahukan bahwa alarm GPS yang berada di wilayah Buluh Didi Desa Najombal, Kecamatan STTU Jehe Pakpak Bharat pada, Kamis (15/11/18) pukul 03.00 WIB mendeteksi adanya gangguan pada mesin tower tersebut.

Mendapat informasi tersebut, Senior bersama rekannya melakukan pengecekan dan benar saja Batre tower dan kabel power sudah tidak berada ditempatnya lagi. Tidak mau kecolongan untuk ketiga kalinya mereka pun kemudian melakukan pengejaran terhadap mobil yang sebelumnya mereka curigai.

Aksi kejar-kejaran seperti dalam filim pun terjadi, ditengah pengejaran tepatnya di simpang salak jalan Runding, Sidikalang, Dairi. Salah seorang  komplotan pelaku yang merupakan oknum anggota Polisi Pakpakpak Bharat tersebut sempat meletuskan senjatanya sebanyak satu kali.

Tidak itu saja, oknum Polisi tersebut juga sempat dan mengancam dengan menodongkan pistolnya  kearah Senior dan rekannya saat berada di jalan Runding  Simpang Salak Kabupaten Dairi.

“Saat melakukan pengejaran pelaku sempat menembakan pistolnya sebanyak satu kali dan sempat menodongkan pistolnya ke arah kami ketika kami memepet dan minta untuk menghentikan laju mobilnya,”ucap Senior.

Melihat pelaku menggunakan senjata api, mereka pun kemudian meminta bantuan Polres Dairi untuk menangkap komplotan pelaku yang melarikan diri ke arah Medan.

Menurut Senior, aksi pencurian tersebut terjadi di dua lokasi berbeda yakni, di  wilayah tower yang berada Najombal dan Natimbo, berlangsung selama 3 hari dan baru dan baru ketahuan Kamis pagi.

Selasa (13/11/18) pencurian terjadi di tower Telkomsel Najombal Dusun Buluh Didi, Tanjung Mulia, Kecamatan STTU Jehe, 20 blok Batre dan satu unit AC diambil. Sewaktu kejadian Senior sedang berada di Sidikalang, sehingga jejak  pelaku tidak diketahui dan Rabu malamnya pelaku kembali lagi mengambil kabel power di tower yang sama.

“Baru Kamis (15/11/18) malam komplotan pelaku baru diketahui, setelah melakukan pencurian 11blok batre dan kabel power di tower Telkomsel wilayah Natimbo,”terangnya..(YY)