Temui Parbetor, Kapolsek Sidikalang Kota Bagikan Nasi Kotak

965
Kapolsek Sidikalang kota foto bersama dengan Parbetor Sidikalang

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Menindaklanjuti program Kapolda Sumut, Polres Dairi melalui Kapolsek Sidikalang kota, AKP Jokner Malau menemui parbetor yang mangkal di depan pusat pasar Sidikalang untuk mendengarkan keluhan dan sekaligus membagikan nasi kotak.

“Ini kami lakukan untuk menindak lanjuti progran Jumat Barokah yang telah dicanangkan Kapolda Sumut dengan memberikan tali asih berupa nasi kotak untuk makan siang kepada abang tukang becak (Parbetor),”kata Jokner, Jumat (2/11/18).

Dengan kegiatan yang dilakukan akan terjalin kominikasi yang baik antara Parbetor dengan Polisi. Sehingga para Parbetor merasa dekat dengan Polisi dan dapat membantu tugas Polisi dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif terutama ketertiban dalam berlalulintas di jalan raya.

“Kami berharap para Parbetor dapat memberikan imformasi sekecil apapun kepada petugas Polisi yang berkaitan dengan timbulnya gangguan Kamtibmas di sekitar pusat pasar Sidikalang maupun dilingkungan tempat tinggalnya,”ucap Jokner.

Jokner juga menjelaskan kepada Parbetor, bahwa Kamtibmas merupakan tanggungjawab bersama seluruh masyarakat. Sehingga nantinya masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

“Apalagi dalam waktu dekat kita akan melaksanakan Pemilu, untuk itu kami juga menghimbau kepada Parbetor untuk ikut mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019. Jangan karena bedah pilihan nantinya menyebabkan perpecahan di keluarga maupun di masyarakat,”terangnya.

Sementara salah seorang Parbetor, Surianto Manalu sangat menyambut baik kedatangan petugas Polisi pengayom masyarakat tersebut. Dengan kedekatan Polisi dengan masyarakat terutama para Parbetor, apa yang menjadi keluhan para Parbetor bisa tersampaikan dan berharap bisa mendapat masukan tentang pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Terimakasih banyak pak Polisi, karena mau datang menemui kami para Parbetor dan memberikan makan siang. Kami juga berharap agar bisa diberikan SIM gratis atau paling tidak diberi kemudahan untuk membuat SIM,”ungkapnya. (YY)