Hadiri Hari Santri Nasional, Kapolres Dairi Menghimbau Para Santri Untuk Fokus Belajar

734
Kapolres Dairi berikan bantuan tali asih kepada pengurus Ponpes Dairi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Hadiri peringatan Hari Santri Nasional 2018 di Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Dairi, Kelurahan Sidiangkat, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Senin (22/10/18). Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK mengajak para santri untuk fokus dalam melaksanakan pendidikannya dan tidak terpengaruh dengan maraknya berita hoax pada saat ini.

“Jadi melalui peringatan ini, saya menghimbau kepada para santri, agar fokus untuk belajar dan tidak terpengaruh serta tidak ikut menyebarkan berita hoax ,”kata Erwin.

Selain itu, kehadiran Kapolres yang didampinggi,Waka Polres Kompol Togu Matanari, Kabag Ren Kompol Efendi Sinaga, Kabag Sumda Helmy Yusuf, Kasat Intelkam AKP Misrianto, Kasat Reskrim AKP J. Nainggolan, Kasat Narkoba AKP R. Ginting, Kasat Sabhara AKP B. Sitanggang, Kasat Binmas  AKP S. Simanjuntak, dan Kasat lantas AKP P. Gultom juga untuk memberikan bantuan berupa uang dan sembako yang diterima langsung pimpinan Ponpes, Riswan Gajah.

“Ini merupakan program kerja Kapolda Sumatera Utara, bahwa Polri itu peduli dengan kehidupan dan kegiatan di masyarakat, seperti kegiatan pemberian tali asih yang barusan kita lakukan,”ucap Erwin.

Kapolres Dairi foto bersama dengan Ketua MUI Dairi

Lebih lanjut, Erwin menyampaikan kalau Polres Dairi tetap menjalin hubungan kerjasama dengan pihak sekolah yang ada di Kabupaten Dairi khususnya Ponpes Dairi ini dalam hal penanggulangan narkoba. Karena para santri ini juga merupakan aset dan generasi penerus bangsa yang perlu dilindunggi agar tidak terpengaruh dengan yang namanya narkoba.

“Kita sudah menjalin hubungan kerjasama dalam konteks pencegahan dan penanggulangan narkoba, agar peredaran narkoba tidak masuk ke dalam lingkungan Ponpes ini,”terangnya.

Usai menghadiri dan memberikan bantuan tali asih di Ponpes Islam Dairi, Kapolres Dairi dan rombongan juga mengunjunggi dan memberikan bantuan tali asih ke Ponpes Tahfizul Qur’an Sabilal Rasyad Sidiangkat, Dairi.

Sementara Ketua MUI Dairi, Wahlin Munthe yang ikut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, Selamat Hari Santri Nasional buat para santri di Ponpes seluruh Indonesia, jadilah santri yang baik sesuai tema “Bersama Santri Damailah Negeriku”.

“Jadilah santri yang baik untuk bangsa dan negara ini, Insyah Allah para pemikir bangsa ini pun banyak dilahirkan dari santri-santri Ponpes. Semoga ilmu agama mereka dapat di darma baktikan untuk NKRI,”harapnya.. (gun’s)