Pekerja Tambang Galian C Tewas Tertimpa Batu

1042
Korban tewas tertimpa batu usai di evakuasi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Jasmen Sianturi (45) warga Desa Lae Garut, Desa Simungun, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Kabupaten Dairi ditemukan tewas tertimpa batu ditepat kerjanya di Dusun Lae Sokan II, Desa Simungun, Kecamatan Siempat Nempu Hilir, Jumat (19/10/18) sekira pukul 11.30 WIB.

Informasi didapat, pagi itu pukul 08.00 WIB korban seperti biasanya berangkat kerja mengambil batu padas di tambang galian C milik Samuel Silaban. Pada saat sedang bekerja, tiba-tiba bongkahan batu padas jatuh dari atas tempat kerjanya dan langsung menimpa dirinya.

Melihat kejadian tersebut salah seorang warga yang sedang melintas, Otto Aritonang berlari mendatanggi korban untuk memberi pertolongan, namun nyawa korban tidak tertolong lagi. Oleh Otto Aritonang kejadian itu selanjutnya di beritahukan kepada warga sekitar dan bersama warga kemudian mengangkat batu yang menimpa tubuh korban.

Warga saat melakukan evakuasi mayat korban yang tertimpa batu

“Atas kejadian itu korban langsung tewas di tempat kejadian dengan kondisi luka pada bagian dada dan kepala,”terang Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasubag Humas, Ipda Doni Saleh.

Jasad korban sempat dibawa ke Puskesmas Sopobutar, namun karena tidak ada peralatan visum korban kemudian dibawa ke RSUD Sidikalang untuk divisum. Usai dilakukan visum jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka keluarganya. (gun’s)