Partai Golkar Dairi Optimis Pertahankan 11 Kursi Di DPRD Dairi Pada Pileg 2019

894
Rapimda Partai Golkar Dairi di Gedung Nasional Djauli Manik Sidikalang

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Ketua DPD II Partai Golkar Dairi, KRA Johnny Sitohang Adinegoro S.Sos yang juga Bupati Dairi, akan tetap menargetkan dan mempertahankan 11 kursi anggota DPRD Dairi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 seperti pada Pileg 2014. Untuk itu ia meminta kepada seluruh pengurus dan kader Partai Golkar agar bekerja keras untuk mempertahankan perolehan itu pada Pemilu 2019 nanti.

Hal itu disampaikan, Johnny disela-sela kegiatan Rapat Pimpinan Daerah (Papimda) Partai Golkar yang digelar di Gedung Nasional Djauli Manik, jalan SM. Raja Sidikalang, Senin (15/10/18) yang dimulai pada pukul 09.00-19.00 WIB.

“Untuk mempertahankan kemenangan itu, jalan satu-satunya Partai Golkar harus menang pada Pemilu 2019, bagaimana harus menang itulah strategi apa yang kami lakukan nantinya,”kata Johnny.

Menurut Johnny, Partai Golkar Dairi tetap optimis untuk memenangkan dan mempertahankan 11 kursi DPRD, karena menurutnya pemilih Golkar itu pemilih yang sudah mapan, bukan pemilih temporer seperti pemilih Partai lain kadang-kadang kesana, kadang-kadang kesini.

“Kalau di Partai Golkar 80 persen adalah pemilih tetap atau pemilih tradisi yang terus menerus memilih Golkar,”ungkapnya.

Saat ditanya dukungan Partai Golkar Dairi pada Pilpres 2019, Johnny mengatakan, bahwa Partai Golkar sampai hari ini tetap mendukung Jokowi sesuai intruksi dari pusat.

“Sesuai intruksi Partai Golkar dari pusat, bahwa Partai Golkar tetap mendukung Jokowi-Ma’Aruf pada Pilpres 2019 nanti,”tegas Johnny.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golakar Sumatera Utara, Ahmad Dolly Kurnia Tanjung yang hadir pada Rapimda Partai Golkar Dairi menyampaikan, agar Partai Golkar Dairi tetap meningkatkan konsolidasi jelang pelaksanaan Pemilu 2019. Karena Rapimda merupakan forum untuk mempercepat konsolidasi organisasi untuk mengetahui peta kekuatan dan kelemahan Partai Golkar di Dairi.

“Rapimda yang di gelar di Dairi ini, merupakan Rapimda yang ke-19 dari total kepengurusan DPD Partai Golakar di tingkat Kabupaten/Kota di Sumatera Utara,”sebutnya.

Adapun tujuan Rapimda yang digelar Partai Golkar ini,agar seluruh kader mampu memeroleh hasil maksimal pada Pileg 2019 nantinya. Supaya Partai Golkar dapat memenangkan tingkatan Pileg dan Pilpres mendatang.

“Target Partai Golkar pada Pileg 2019 nanti adalah untuk memperoleh kursi pimpinan dewan di seluruh Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara.,”pungkasnya (gun’s)