Dandim 0206/Dairi, Di Usia Ke 71 Tahun Semoga Dairi Bisa Menjadi Kabupaten Terbaik Di Sumut

631
Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH memberikan kata sambutan pembukaan pameran pembangunan

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Dihari jadi yang ke 71 tahun Kabupaten Dairi, Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH mengatakan, bahwa ini bukan usia yang muda lagi tetapi usia yang cukup matang. Dengan pergerakan pembangunan yang lebih cepat, sehingga kesejahteraan masyarakatnya lebih meningkat.

“Bertambahnya usia, semoga Dairi tambah maju dan mudah-mudahan menjadi Kabupaten yang terbaik di Sumatera Utara (Sumut),”kata Hadi Purwanto saat memberikan kata sambutan pada pembukaan pameran pembangunan merayakan hari jadi Kabupaten Dairi ke 71 yang digelar di setadiun Panji Bako, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Senin (1/10/18).

Disebutkannnya, keberhasilan pembangunan di Kabupaten Dairi tidak terlepas dari perjuangan bersama, baik itu dari seluruh elemen masyarakat Dairi, pemerintah daerah maupun peran serta TNI-Polri di dalamnya.

“Kemajuan Kabupaten Dairi merupakan kebanggaan kita bersama dan kedepan kita berharap Dairi semangkin maju dan berkembang lebih baik lagi,”ucapnya.

Dandim 0206/Dairi mendampingi Bupati Dairi melakukan pemukulan gong tanda dibukannya pameran pembangunan

Menurut Hadi Purwanto, hari jadi Kabupaten Dairi yang diperinggati setiap 1 Oktober ini, juga bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila. Untuk itu ia menghimbau, agar pemahaman tentang Pancasila bisa sama-sama ditingkatkan.

“Idiologi Pancasila merupakan satu-satunya idiologi di Indonesia dan merupakan pedoman dan pandangan hidup kita bersama,”ungkapnya.

Dalam waktu dekat ini, tepatnya April 2019 bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Berbekal kesusksesan dalam pelaksanaan Pilkada 2018 yang lalu, maka kita berharap Pemilu 2019 di Kabupaten Dairi dapat terselenggara dengan aman, lancar dan baik,”ujarnya.

Ketua Persit KCK, Ny Yeny Nuraini Hadi Purwanto (jilbab merah) mengunjunggi stand pameran pembangunan

Diakhir sambutannya, Hadi Purwanto mengajak seluruh hadirin yang hadir untuk bersama-sama mendoakan korban gempa bumi disertai Sunami di kota Palu dan Kabupaten Donggala yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan luka-luka serta ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

“Mari kita panjatkan doa buat saudara-saudara kita yang terkena musibah di kota Palu dan Donggala, agar mereka diberikan kekuatan dan ketabahan, serta pelaksanaan evakuasi dapat berjalan lancar,”pungkasnya.

Acara pembukaan pameran pembangunan dihadiri, Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang Adinegoro S.Sos, Wakil Bupati Irwansyah Pasi, Forkompinda, OPD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Perwakilan Ormas dan tamu undangan lainnya.(AR45)