Nyedot Sabu Dalam Gudang,  2 Sahabat ini Nginap Di Penjara Polres Dairi

2527
Kedua tersangka diamankan di Polres Dairi

DAIRI, Parongil-dibaktinews.com

Irvan Cristopel Napitupulu (29) Warga jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Parongil, Kecamatan Silima Pungga-pungga dan temannya Samuel Panjaitan (28) warga yang sama, dipaksa nginap di penjara Polres Dairi. Pasalnya keduanya ketahuan lagi nyedot sabu didalam gudang milik Manaon Panjaitan di jalan Pekan, Parongil, Kecamatan Silima Pungga-pungga, Kabupaten Dairi pada, Kamis (27/9/18) sekira pukul 22.00 WIB.

Informasi didapat, penangkapan kedua tersangka dilakukan setelah petugas menerima laporan dari masyarakat, bahwa lokasi gudang milik Manaon di jalan Pekan Parongil kerap digunakan sebagai tempat pesta sabu.

Mendapat laporan tersebut, Kasat Narkoba, AKP R. Ginting memerintahkan KBO Sat Res Narkoba, Ipda TP Sirait untuk melakukan penangkapan di TKP yang dimaksud. Benar saja, saat dilakukan penggerebekan, petugas berhasil mengamankan dua orang tersangka yang sedang asik memakai narkotika jenis sabu.

Setelah dilakukan penggeledahan dari badan tersangka, Irvan Cristopel Napitupulu petugas menyita barang bukti, Satu buah kertas timah rokok yang didalamnya terdapat plastik bening berisi narkotika golongan 1 jenis sabu seberat 0,17 gram, Satu buah kertas berisikan daun, biji dan ranting ganjah seberat 5,38 gram, Satu dompet berwarna coklat yang didalamnya berisikan dua buah kaca vyrek, Satu buah pipet yang telah diruncingkan, Satu buah tutup jarum suntik yang ujungnya menempel  karet dot yang didalamnya berisikan 2 buah jarum suntik, Dua buah potongan selang inpus, Satu buah mancis tanpa tutup kepala.

Barang bukti yang disita dari kedua tersangka

“Sedangkan dari tersangka Samuel Panjaitan petugas mengamankan, Dua buah plastik klip transparan yang berisikan sabu seberat 0,42 gram, Satu buah bong yag terbuat dari botol aqua yang masih menempel dua buah pipet yang telah dibengkokan dan satu buah mancis,”terang Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasat Narkoba R. Ginting kepada wartawan, Sabtu (29/9/18).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka dan barang bukti yang di sita dibawa ke Polres Dairi guna proses penyidikan lebih lanjut.

“Saat ini kami masih memintai keterangan kepada kedua tersangka untuk proses pengembangan mencari tersangka lainnya dan asal barang haram yang mereka dapat,”terang R. Ginting (YY)