Suasana Haru Sambut Kepulangan Jemaah Haji Dairi

757
Acara penyambutan jemaah haji di Gedung Balai Budaya

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Suasanan haru disertai tangisan dari sanak saudara mewarnai penyambutan kepulangan jemaah haji di gedung Balai Budaya Pemkab Dairi, jalan SM. Raja Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (22/9/18). Penyambutan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Sabri Kaloko.

Panitia Haji, Mahdi Kudadiri yang juga menjabat Kasubag Kakankemenag Dairi mengatakan, seluruh jemaah haji berjumlah 18 orang, yang terdiri dari 8 orang laki-laki dan 10 orang perempuan dalam keadaan sehat sampai ke Kabupaten Dairi. Ada 2 orang jemaah haji masih berada di Medan dan tidak bisa hadir.

“Dari 18 orang jemaah haji, 2 orang tidak dapat hadir dalam acara penyambutan ini, karena masih berada di Medan dikarenakan kondisinya masih letih dan harus istirahat di rumah keluargannya,”kata Mahdi.

Selanjutnya Ketua MUI Dairi, Wahlin Munthe mengucapkan rasa haru dan gembira karena seluruh jemaah haji telah kembali ke Kabupaten Dairi dengan keadaan sehat wal afiat.

“Kami mendoakan semoga semuahnya menjadi haji dan hajjah yang Mabrur dan Mabruroh,”ungkapnya.

Sementara Pemerintah Kabupaten Dairi yang diwakili Kadis Perindag, Rahmatsyah Munthe, meyampaikan kepada para jemaah haji, semoga seluruh serangkaian ibadah yang dilaksanakan selama menjalani ibadah haji dapat bermanfaat dan memberikan pembelajaran.

“Sehingga nantinya dapat menjadi panutan ditengah-tengah masyarakat khususnya di Kabupaten Dairi yang kita cintai ini,”pungkasnya.

Acara penyambutan kepulangan jemaah haji juga dihadiri, Ketua PHBI Dairi, Raja Ardin Ujung, Tokoh Agama, Forkompinda dan para keluarga jemaah haji. (gun’s)