Kurang Dari 1 Jam, Polres Dairi Amankan 6 Orang Terlibat Kasus Narkoba

2302
Tersangka, Abdula, Subandri dan Roy Sihombing diamankan di Polres Dairi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Kurang dari 1 jam, petugas Sat Narkoba Polres Dairi berhasil mengamankan 6 orang laki-laki yang diduga terlibat kasus penyalagunaan narkotika dari dua lokasi yang berbeda. Penangkapan itu berkat informasi dari masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran narkoba di Kabupaten Dairi.

Para tersangka yang diamanakan yakni, Antoni Lumban Gaol (45) warga Desah Silomboyah KM 11, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi. Ia diamankan pada, Rabu (19/9/18) sekira pukul 19.00 WIB dari dalam rumahnya. Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, petugas menemukan barang bukti 8 klip plastik transparan yang berisi sabu sabu  seberat 1,79 gram yang disimpan dalam kotak rokok. Selain itu ditemukan plastik transparan berukuran besar dan kecil serta kaca vyrek yang menempel karet kompeng dan satu unit HP merek Samsung.

Barang bukti yang diamankan dari para tersangka

Setelah dilakukan pengembangan, petugas selanjutnya mengamankan dua orang  tersangka lainnya yang saat itu lagi asik nyedot sabu tidak jauh dari rumah tersangka Antoni. Keduanya adalah, Hamonangan Feri juanda Sinaga (35) warga jalan Pandu, Kelurahan Bintang Hulu, Kecamatan Sidikalang dan Yoyo Solin (30) warga jalan Parluasan, Desa Huta Rakyat, Kecamatan Sidikalang. Barang bukti yang diamankan, seperangkat alat hisap sabu, 2 buah mancis dan  1 buah kelip plastik transparan bekas pakai.

Tersangka, Antoni Lumban Gaol, Hamonangan Feri Juanda Sinaga dan Yoyo Solin diamankan di Polres Dairi

Di hari yang sama sekira pukul 19.30 WIB, petugas sat Narkoba kembali mengamankan  tiga orang tersangka lagi dari jalan Sitelu Nempu, Kecamatan Sidikalang, yakni Abdullah (30) warga jalan Veteran, Desa Kuala Hitam, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, Subandri (21) warga jalan Sudama, Dusun VII, Desa Perdamaian, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat dan Roy Sihombing warga Dusun Belang Malum, Bandar Selamat, Sidikalang.

Dari ketiganya tersangka yang diduga baru pesta sabu tersebut, petugas mengamankan barang bukti satu buah plastik klip transaparan bekas pakai yang berisikan 0,17 gram sabu, kaca vyrek, satu buah jarum suntik dan satu unit handphone merek vivo.

“Seluruh tersangka dan barang bukti telah kami amankan di Polres Dairi untuk keperluan proses penyidikan lebih lanjut,”kata Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasat Narkoba, AKP Robinson Ginting kepada wartawan Sabtu (22/9/18). (YY)