Nasdem Dairi Tak Terpaku Pada Polri dan TNI

628
Salam komando, AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K bersama Nasib Marudur Sihombing

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Dairi, Nasib Marudur Sihombing berharap pemilu 2019 mendatang bisa berlangsung aman, dukungan terhadap Kapolres Dairi AKBP Erwin Wijaya Siahaan, S.I.K di lontarkan Anggota DPRD Dairi ini kepada dibaktinews.com disela sela acara pelaksanaan ikrar pemilu damai Kabupaten Dairi di Mapolres Dairi, Rabu. (19/9/18).

Terkait Keamanan Pemilu 2019, Ia berharap pihak terkait tidak terpaku kepada Polri dan TNI. Tetapi harus ada langkah konkrit.

“ Kita jangan terpaku di Polri atau TNI. Apa langkah konkrit yang bisa kita buat, agar keamanan bisa sama-sama terjaga” bilang Nasib.

Dalam waktu dekat Politisi muda Partai Nasdem ini bermaksud mengumpulkan seluruh Ketua-ketua Pengurus Partai Nasdem di Kecamatan dan desa di Kabupaten Dairi untuk saling berkoordinasi dengan polri menciptakan keamanan.

“ Asal Kapolres mau saja. Saya siap kumpulkan semua ketua-ketua kecamatan dan desa agar bisa berkordinasi menjaga keamanan dengan Polri. Dan saya harap ini juga di lakukan dengan ketua-ketua partai lainnya.” Kata Nasib

Menurutnya yang perlu di antisipasi lokasi kedai-kedai tuak karena biasanya masyarakat membahas politik di kedai tuak.

“Ini rawan karena tuak bisa memicu dan perlu diantisipasi.” Pungkas Nasib

Kapolres Dairi mengapresiasi saran Ketua DPD Partai Nasdem Dairi ini. Sejak dini pihaknya sudah menggelar sejumlah program antisipasi keamanan, seperti program Jumat berkah dan Minggu kasih.

“Saya ingin menyentuh dari sekarang. Kita keliling di Kecamatan, memberikan bantuan berupa sembako bagi warga yang kurang mampu. Masuk ke panti asuhan memberikan tali asih dan bantuan material pembangunan gereja dan masjid,” kata Kapolres. (rudi)