Tabrak Truk Parkir, Supir Dan Penumpang Mobil Datra Luka-Luka

1586
Mobil angkutan umum Datra yang mengalami kecelakaan

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Tabrak bagian belakang truk parkir (berhenti), supir dan penumpang mobil angkutan umum Datra mengalami luka-luka. Kecelakaan itu terjadi di jalan lintas, Sidikalang-Medan, tepatnya di lokasi hutan Lae Pondom, Tanjung Beringin  Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi. Senin (17/9/18) malam sekira pukul 21.50 WIB.

Informasi didapat kecelakaan terjadi ketika mobil Datra BK 1477 HN yang dikemudikan, Ranustinus Situmorang (32) warga jalan Perintis, Kecamatan Sidikalang yang membawa 4 orang penumpang berjalan dari arah Medan menuju Sidikalang.

Sesampainya di jalan lintas Sidikalang-Medan tepatnya di sekitar hutan Lae Pondom yang kondisinya gelap dan kondisi cuaca hujan. Diduga sang supir, Ranustinus Situmorang dalam mengemudikan mobilnya tidak memperhatikan kendaraan lain.

Dimana pada saat itu disebelah kiri jalan parkir mobil truk Nissan BK 8581 XC yang mengalami kerusakan patah AS pada roda belakang sebelah kiri. Karena tak terelakan lagi, seketika itu juga bagian depan mobil Datra menghantam bagian belakang mobil truk.

Petugas Sat Lantas yang mendapat informasi terjadinya kecelakaan tersebut, langsung turun ke TKP melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan panjang.

“Setelah melakukan evakuasi, korban yang menagalami luka-luka langsung kami bawa ke RSUD Sidikalang untuk mendapat perawatan medis,”kata Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasat Lantas, AKP Pittor Gultom.

Ditambahkan Pittor, jalan lintas Sidikalang-Medan sekitar hutan Lae Pondom memang sangat rawan terjadi kecelaaan. Sehari sebelumnya juga mobil angkutan umum Raja Napogos mengalami kecelakaan di lokasi tersebut.

“Untuk itu kami menghimbau kepada para pengguna jalan, agar berhati-hati saat melintas di jalan Sidikalang-Medan, terutama di sekitar hutan Lae Pondom yang kondisi jalannya sempit dan beram jalannya dalam,”terangnya.

Adapun korban yang mengalami luka-luka yakni, Lurkia Manurung luka berat, Ester Sianturi, Nursiti Butar-Butar, Rene Butar-Butar dan Ranustinus Situmorang (Supir mobil Datra) mengalami luka ringan. (gun’s)