Ancam Satu Marga Pakai Pistol,  Bakara Didor Polisi

1284
Pelaku pengancaman saat diamankan ke Polres Dairi

DAIRI, Sumbul-dibaktinews.com

Erikson Bakara (35) warga Dusun Juma Rambah, Desa Pegagan Julu VI, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi yang juga tercatat sebagai warga Perumnas Helvetia kota Medan terpaksa didor dengan timah panas oleh petugas Kepolisian Polres Dairi, Selasa (11/9/18) dinihari sekira pukul 01.00 WIB.

Pasalnya ia diduga melakukan pengancaman kepada warga satu marganya, Budiman Bakara (81) yang juga warga Dusun Juma Rambah, Desa Pegagan Julu VI, Kecamatan Sumbul, Kabupaten Dairi dengan senjata api jenis pistol.

Informasi didapat, kasus pengancaman yang dilakukan pelaku, Erikson Bakara kepada Budiman Bakara terjadi pada, Kamis (6/9/18) sekira pukul 13.00 WIB. Karena merasa nyawanya terancam beberapa hari kemudian korban pengancaman, Budiman Bakara pun membuat laporan ke Polres Dairi.

Senjata api jenis pistol yang disimpan pelaku dalam parit

Menindaklanjuti laporan tersebut, Petugas Sat Reskrim Polres Dairi yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP Dolly Nelson Nainggolan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku pengancaman dari dalam rumahnya di Desa Pegagan Julu VI.

“Saat dilakukan penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya kepada petugas,”kata Dolly.

Tidak menunggu lama, selanjutnya petugas meminta pelaku untuk menunjukan pistol yang dipakai untuk melakukan pengancaman terhadap korban Budiman Bakara. Kepada petugas pelaku pun selanjutnya menunjukan pistol miliknya yang disimpan di dalam parit dekat semak-semak tidak jauh dari rumahnya.

Namun setelah menunjukan lokasi tempat disembunyikan barang bukti pistol miliknya, pelaku mencoba melarikan diri saat akan di giring ke Polres Dairi. Karena mencoba melarikan diri petugas terpaksa menembak betis kaki sebelah kanan pelaku.

“Untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, pelaku dan barang bukti senjata api pistol jenis revolver Kal 38 S&W Spl dan satu buah magazine warna silver merek HS9 MM16 RD berisi 3 butir peluru tajam dan 2 butir peluru tajam terbungkus kantongan plastik kami amankan Ke Polres Dairi,”terang Dolly. (gun’s)