Adu Kuat Dengan Angkot, Pengendara Honda CB Luka Berat

572
Korban luka berat di rawat di RSUD Sidikalang

DAIRI, Parbuluan-dibaktinews.com

Kevin Simbolon (19) warga Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, terpaksa dilarikan ke RSUD Sidikalang, karena mengalami luka berat. Setelah sepeda motor Honda CB, BB 5357 YG yang dikendarainya adu kuat (Bertabrakan) dengan mobil angkutan umum (Angkot) Terang Raya, Jumat (7/9/18) sekira pukul 17.30 WIB.

Informasi didapat, terjadinya kecelakaan tersebut bermula saat kreta Honda CB yang dikendarainya berjalan dari arah Dolok Sanggul menuju Sidikalang. Sesampainya di jalan lintas Sidikalang-Dolok Sanggul, tepatnya di Desa Lae Hole, Kecamatan Parbuluan yang mana kondisi jalan lurus dan menurun, ia nya hendak mendahului mobil di depannya.

Namun pada saat berjalan ke arah kanan jalan hendak mendahului mobil didepannya, tiba-tiba dari arah berlawanan datang mobil angkot Terang Raya BB 1824 BE yang dikemudikan, Marubah Matanari (27) warga Dusun Sumarsoit, Desa Parbuluan VI, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, yang membawa 4 orang penumpang, Joy Sihotang, Abdi Purba, Nirwana Sagala, Andi Purba.

Braaakkkk, walau sang supir angkot sempat mengerem mendadak, namun tabrakan tak terelakan lagi, suara keras yang ditimbulkan dari tabrakan tersebut membuat warga sekitar langsung berhamburan menujun lokasi kejadian.

Kejadian itu oleh warga dilaporkan ke pihak kepolisian Polres Dairi. Menghindari kemacetan panjang petugas sat lantas yang datang ke lokasi selanjutnya mengevakuasi para korban ke RSUD Sidikalang dan mengamankan kendaraan dari lokasi kejadian.

“Akibat kecelakaan tersebut, Kevin Simbolon mengalami luka berat dan patah pada bagian kedua tangannya. Sedangkan penumpang angkot yang mengalami benturan akibat rem mendadak hanya mengalami luka ringan,”terang Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK melalui Kasat Lantas, AKP Pittor Gultom.

Kendaraan yang terlibat lakalantas sudah diamankan di Polres Dairi dan korban luka berat masih di tawat di RSUD Sidikalang. Sedangkan korban yang menderita luka ringan sudah diperbolehkan pulang kerumahnya masing-masing.

“Untuk proses penyidikan lebih lanjut, saat ini kami juga masih memintai keterangan dari para saksi yang melihat kejadian itu,”kata Pittor.(gun’s)