Sat Lantas Polres Dairi Dan Dishub Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

261
Kasat Lantas dan Dishub saat memakaikan helem kepada perwakilan guru dan pelajar

DAIRI, Tigabaru-dibaktinews.com

Guna menekan tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Dairi, Sat Lantas Polres Dairi bersama Dinas Pehubungan (Dishub) melakukan kampanye tertib berlalu lintas kepada pelajar di SMA Negeri 1 Tigabaru, Kecamatan Pegagan Hilir, Kabupaten Dairi, Selasa (4/9/18).

Kasat Lantas Polres Dairi, AKP Pittor Gultom dihadapan para pelajar  mengatakan, dalam berkendara di raya sangat penting mematuhi peraturan berlalulintas, guna menghindari kecelakaan yang sewaktu-waktu dapat terjadi.

“Untuk itu kepada para pelajar agar memahami dan mengetahui aturan berlalu lintas yang baik sebelum berkendara di jalan raya. Pengendara juga harus memiliki SIM,”kata Pittor.

Menurutnya Pittor, saat ini banyak para pelajar tau mengendarai kendaraan bermotor, tapi tidak semua mereka mengetahui aturan dalam berlalu lintas. Dengan kondisi mental yang masih labil mereka cendrung menggunakan jalan raya sebagai tempat ugal-ugalan.

“Padahal dalam berkendara kita harus menghargai pengguna jalan lainnya dan mematuhi rambu-rambu lalulintas yang ada. Karena rambu-rambu lalu lintas itu bukan untuk pajangan, tapi harus ditaati guna menghindari terjadinya kecelakaan,”ucapnya.

Selain melakukan kampanye tertib berlalu lintas, Sat Lantas dan Dishub memberikan helem dan langsung memakaikannya kepada sejumlah guru dan pelajar. Ini bertujuan agar, para guru dan pelajar bisa menjadi pelopor berlalu lintas.

“Menggunakan helem sangat penting saat mengendarai sepeda motor, karena dapat menghindari kepala jika terjadi benturan. Jangan pakai helem kalau ada Polisi, tapi pakailah helem untuk keselamatan,”ujar Pittor. (gun’s)