Babinsa Lakukan Pengawasan Pembukaan Jalan Menuju Perladangan

449
Serda Harfika saat melakukan pengawasan pembukaan jalan menuju perladangan

Dairi, Tanah Pinem-dibaktinews.com

Untuk membantu kelancaran pelaksanaan pembukaan jalan menuju perladangan Buluh Kebun di Dusun Liren, Desa Kuta Gamber, Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Kodim 0206/DR melalui Babinsa Koramil 05/Tanah Pinem melakukan pengawasan langsung ke lapangan.

“Ini kami lakukan untuk menjaga agar tidak terjadi kesalah pahaman antara pihak TPK dan warga dibelakang hari nantinya. Dan sekaligus memantau agar tanaman milik warga tidak terganggu atau rusak saat pengerjaan pembukaan jalan yang dilaksanakan,”kata Serda Harfika, Sabtu (1/9/18).

Menurut Serda Harfika, pembukaan jalan sepanjang 1500 meter dilakukan untuk kelancaran transportasi dalam mengangkut hasil pertanian milik warga yang akan di bawa ke rumah maupun yang akan di jual langsung keluar desa.

“Sebelumnya warga yang akan mengangkut hasil pertaniannya mengalami kesulitan, jadi dengan dibukannya jalan ini nantinya transportasi akan lebih baik,”ungkapnya.

Dalam melakukan pengawasan, Babinsa Serda Harfika didampinggi, Kepala Desa Kuta Gamber Robinta Ginting, Ketiu TPK Paraten Ginting,  Kepala Dusun Liren Rencana Sembiring dan warga setempat. (AR45)