Lagi Asyik Pesta sabu, 3 Sekawan Digerebek Polisi

1713
Ketiga tersangka pemakai sabu yang diamankan di Polres Dairi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Asmin Ginting(50) warga Desa Lau Tawar, Kecamatan Tanah Pinem Kabupaten Dairi tak berkutik saat petugas Polsek Tanah Pinem menggerebek kediamannya, Minggu (26/8/18) pukul 17.30 WIB.

Pasalnya ia, ketahuan sedang pesta sabu bersama 2 orang temannya, Hugo Sinulingga (29) Desa Palding Jaya, KecamatanTanah Pinem dan Pedro Solin (27) warga Desa Gunung Sayang, Kecamatan Tigalingga.

Informasi didapat, ketiganya diamankan setelah adanya laporan dari warga setempat yang resah, karena rumah milik Asmin Ginting kerap digunakan sebagai tempat transaksi dan pesta narkotika jenis sabu.

Melalui laporan tersebut, petugas Polsek Tanah Pinem yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanah Pinem, AKP B. Silalahi malakukan penggerebekan di rumah yang dimaksud.

“Hasilnya petugas berhasil mengamankan ketiga tersangka dari dalam rumah yang diduga sedang pesta sabu,”kata Kasat Res Narkoba, AKP Nopiardi melalui Kasubag Humas, Hardi Sianipar,Senin (27/8/18).

Barang bukti yang diamankan dari para tersangka

Adapun barang bukti yang disita dari TKP, yakni, 1 (satu) buah plastik klip transparan yang didalam  berisikan narkotika gol I jenis sabu seberat 0,18 gram, 1 (satu) buah kaca vyrex bekas pakai yang didalamnya berisikan narkotika gol I Jenis sabu seberat 1,40 gram, 1 (satu) buah kaca vyrex yang menempel karet dot. 9 (Sembilan) buah plastik klip transparan bekas pakai.

1 (satu) buah alat isap sabu (bong) yang terbuat dari botol sirup, 1 (satu) buah mancis warna biru tanpa tutup kepala yang menempel jarum pada sumbu nya, 1 (Satu) buah pipet yang telah diruncingkan, 1 (satu) unit HP merk Nokia, 1 (satu) unit HP merk Oppo. 1 (satu) unit HP merk Samsung dan uang tunai sebanyak Rp. 11.574.000.

“Untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, para tersangka dan batang bukti diserahkan ke Sat Narkoba Polres Dairi,”terang Hardi. (gun’s)