Mesjid Agung Kota Sidikalang Bagikan 800 bungkus Daging Kurban

474
Panitia saat membagikan daging kurban kepada warga jemaah mesjid Agung Sidikalang

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Merayakan hari Raya Idul Adha 1439 H, mesjid Agung Sidikalang membagikan 800 bungkus daging kurban kepada warga jemaah sekitar Kota Sidikalang, Kabupaten Dairi, Rabu (22/8/18).

Ketua Paniti kurban, Dapris Pasada mengatakan, hewan kurban yang disembelih pada hari raya Idul Adha kali ini sebanyak 4 ekor lembu dan 16 ekor kambing.

“Daging kurban itu nantinya akan kami bagikan kepada kepada 800 warga jemaah sekitar kota Sidikalang,”kata Dapris.

Disebutkannya, agar pembagian daging kurban berjalan tertib dan tidak berdesak-desakan pihak panitia sebelumnya telah membagikan kupon kepada warga penerima daging kurban sesuai jumlaah yang akan dibagikan.

“Jadi saat pembagian daging kurban, warga harus menunjukan kupon kepada panitia,”ujarnya.

Ditambahkannya, untuk tahun ini warga yang berkuban meningkat dari tahun sebelumnya. Semoga kedepan semangkin banyak warga yang melakukan kurban, agar pembagian daging kurban lebih merata.

“Kami berharap kepada warga yang memiliki kemampuan ekonomi untuk menyisihkan sebagian rejeki dan hartanya untuk menyembelih hewan kurban. Karena orang yang berkurban adalah orang yang berusaha mendekatkan dirinya dengan Allah SWT,”ungkapnya.

Seperti yang diriwayatkan Abu Hurairah radhiyallahu’anhu berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Barang siapa mendapatkan kelapangan rizki tapi tidak berkurban, maka janganlah dia sekali-kali mendekati tempat sholat kami,”(gun’s)