Kodim 0206/Dairi Gelar Lomba Melukis

1964
Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH memberikan piala juara lomba melukis Karikatur

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Dalam rangkan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif, Kodim 0206/Dairi gelar lomba melukis bebas dan karikatur. Pelaksanaan perlombaan ini  dilaksanakan di gedung Balai Budaya jalan SM. Raja Sidikalang, Kamis (26/7/18).

Para peserta sedang mengikuti lomba melukis

Lomba melukis tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH dan dihadiri, Sekada Dairi Sebastianus Tinambunan, Wakapolres Dairi Kompol Togu Matanari, Perwakilan Kejari Dairi, Muspika Dairi, Personil PA, BA, TA Kodim 0206/Dari, Ibu Persit KCK Kodim 0206/Dairi.

Peserta dalam perlombaan ini diikuti perwakilan dari pelajar SMA sederajat, Ikatan Mahasiswa Dairi (Imada), Masyarakat umum dari Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat.

Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada peserta lomba dan panitia lomba yang telah meluangkan waktu untuk kegiatan ini.

“Perlombaan ini adalah salah satu program kami dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Sesuai dengan tema kegiatan  yang kami lakukan “Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Perkokoh Kedaulatan NKRI,”kata Hadi.

Melalui perlombaan melukis ini juga diharapkan dapat mencari bibit bangsa yang memiliki bakat untuk melukis. Karena melukis merupakan bahasa untuk berfikir dan melalui melukis para peserta dapat menggembleng dirinya untuk percaya pada diri mereka sendiri dan berani mengungkapkan perasaan dan keinginan mereka.

“Jadi hasil akhir melukis bukanlah sesuatu yang utama yang terpenting adalah bagaimana para peserta dapat mengungkapkan dirinya sesuai dengan penghayatan dalam situasi dan keadaan tertentu,”ungkap Hadi.

Dandim 0206/Dairi foto bersama dengan para juara melukis

Sementara Sekda Dairi, Sebastianus Tinambunan menyampaikan, terimakasih atas kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0206/Dairi. Bagi para peserta lomba, Sekda berharap agar dapat melukis dengan baik dan benar.

“Saya mewakili Bupati Dairi mengucapkan terimakasih dan afresiasi atas perlombaan melukis ini. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung setiap tahunnya dan bisa menjadi agenda tahunan Kodim 0206/Dairi,”sebutnya.

Hasil penilaian dewan juri, Yusuf Lumban Gaol dan  Siti Banurea S.Pd dari Dinas Pendidikan Dairi. Sebagai pemenang lomba Karikatur adalah, Juara I, Rizki Banjar Nahor dari SMA Negeri 1 Sidikalang,  II. Ananda Putara banurea dari SMA Negeri 1 Tigalingga, III. Riansyah Andika MAN Sidikalang, IV. Dora Siburian SMA Negeri 1 Sinehu.

Juara Lomba Lukis Bebas adalah, I. Riduan Manulang dari Mahasiswa Unimed Medan, II. Rikardo Siburian dari Mahasiswa Unimed Medan, III. Rido B. Sitanggang dari SMA Negeri Sidikalang, IV. Priti Dora Santa Rosa Manik SMA 1 Salak. (AR45)