Bandar Dan Kurir Sabu Diamanakan Polres Dairi

1773
Kedua tersangka diamankan di Polres Dairi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Ahmar Berutu (24) warga jalan Air Bersih, Kelurahan Batang Beruh, Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi harus berurusan dengan petugas kepolisian . Pasalnya ia ketahuan memiliki narkotika jenis sabu seberat 0,46 gram saat petugas kepolisian melakukan razia malam di jalan Empat Lima Sidikalang, Senin (16/7/18) pukul 22.30 WIB.

Dari penangkapan tersebut, petugas Kepolisian yang dipimpin langsung Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK bersama Kabag Ops Kompol R. Manurung SE dan Kasat Reskrim AKP Doly Nelson Nainggolan SH serta Kasat Intelkam Misrianto S.Sos melakukan pengembangan.

Hasilnya, petugas kembali mengamankan tersangka lainnya,  Despatra Gunawan Capah (32) warga Desa Sungai Raya, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi yang sedang berada di rumah milik Ahmar Berutu.

“Dari penggeledahan yang dilakukan, petugas mengamankan barang bukti, 5 buah plastik transparan berisikan sabu dengan berat seluruhnya 2,82 gram, 16 buah plastik transparan ukuran kecil, 7 buah plastik transparan ukuran sedang, 1 unit hp merek samsung dan uang sebanyak Rp. 600.000,”terang Kapolres Dairi melalui Kasubag Humas, Ipda Hardi Sianipar.

Barang bukti yang diamankan

Selanjutnya petugas membawa Despatra Gunawan Capah ke rumahnya di Desa Sungai Raya untuk melakukan penggeledahan kembali.  Hasilnya petugas hanya menemukan barang bukti, 8 plastik transparan ukuran besar dan 1 unit timbangan elektrik yang digunakan untuk menimbang sabu..

“Kedua tersangka dan barang bukti selanjutnya di boyong ke Polres Dairi untuk proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut,”ucap Hardi.

Menurut Hardi, tersangka Despatra Gunawan Capah diduga merupakan bandar dan sudah menjadi target petugas kepolisian, ia juga sudah pernah masuk penjara dalam kasus serupa. Sedangkan Ahmar Berutu merupakan kurir yang bertugas mengantar pesanan sabu.

“Hasil pengakuan tersangka Ahmar Berutu, dia mendapat imbalan Rp. 50.000 dari setiap penjualan satu paket sabu (gun,s)