KPU Dairi Lakukan Pemusnahan Logistik Surat Suara

763
KPU Dairi bersama Panwaslih, Polres Dairi dan Perwakilan tim calon Bupati lakukan pemusnahan surat suara yang rusak dan sisa.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi lakukan pemusnahan logistik surat suara Pemilihan Bupati (Pilbup) Dairi dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut yang rusak dan sisa hasil penyortiran. Pemusnahan dilaksanakan di halaman gudang penyimpanan logistik KPU Dairi jalan Palapa No. 5 Sidikalang, Selasa (26/6/18) malam pukul 19.00 WIB.

Acara pemusnahan disaksikan  perwakilan Panwaslih Dairi, Maimanah Angkat, Kapolres Dairi, AKBP Erwin Wijaya Siahaan SIK bersama para Kasat, Perwakilan tim Sukses calon Bupati nomor urut 1, 2 dan 3. Serta tim sukse calaon Gubernur Sumut nomor urut 1 dan 2.

Ketua KPU Sudiarman Manik didampingi devisi Parmas Jenny Ester Pandiangan dan Seketaris Gamal Purba mengatakan, suarat suara yang akan dimusnakan tersebut merupakan hasil penyortiran saat melakukan proses pelipatan.

“Surat suara yang dimusnakan ini diantaranya dikarenakan robek, bolong, cetakan dan warna tidak jelas, serta ada bagian yang kosong,”ucapnya.

Ditambahkan Sudiarman, surat suara Pilgub yang dimusnakan, 84 rusak dan sisa 216, jumlah sebanyak 300 lembar. Sedangkan surat suara Pilbup Dairi yang dimusnakan, 596 rusak dan sisa 187, jumlahnya sebanyak 783 lembar.

“Logistik surat suara Pilgub Sumut dan Pilbup Dairi yang rusak dan sisa ini akan dimusnakan dengan cara dibakar,”terang Sudiarman.

Pantauan wartawan, usai acara pemusnahan kertas suara, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara oleh KPU Dairi dan Kapolres Dairi serta tim calon Bupati Dairi nomor urut 1, 2 dan 3. (gun’s)