Panwaslih Dairi Mengajak Pemuda Dan Mahasiswa Ikut Awasi Pilkada

666
Kegiatan sosiliasasi yang dilaksanakan Panwaslih Dairi.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Pantia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Dairi, mengajak pemuda dan mahasiswa se-Kabupaten Dairi untuk ikut dalam pengawasan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut dan Pemilihan Bupati (Pilbup) Dairi pada 27 Juni 2018.

Hal itu dikatakan, Komisioner Panwaslih Dairi, Maimanah Angkat saat kegiatan sosialisasi yang dilaksankan di aula Hotel Mutiara, jalan Parluasan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sabtu (23/6/18). Disebutkannya, dalam sosialisasi ini mereka sengaja mengundang pemuda dan mahasiswa untuk ikut serta mengawasi Pilkada di Kabupaten Dairi. Karena  generasi penerus bangsa tersebut masih mempunyai jiwa idealis dan integritas yang tinggi.

“Menurut kami mahasiswa merupakan agent of change, mereka masih punya idealisme yang kuat dan tentunya masih mempunyai integritas yang tinggi,”ucap maimanah.

Menurutnya lagi, para pemuda dan mahasiswa yang akan diajak mengawasi Pilkada 2018 nanti, umumnya masih netral atau belum pernah ikut mendukung atau memihak salah satu pasangan calon.

“Kami yakin semua pemuda dan mahasiswa yang ikut dalam sosialisasi ini belum ada memihak kepada salah satu Paslon manapun,”ungkap Maimanah.

Ditambahkan Maimanah, dimasa tenang mendekati hari pencoblosan 27 Juni 2018, merupakan waktu yang rawan untuk terjadinya kecurangan-kecurangan seperti money Politik dan lain sebagainya.

“Untuk Itu, kami mengajak para pemuda dan mahasiswa untuk ikut melakukan pengawasan. Laporkan dan rekam setiap ada temuan atau kecurangan yang terjadi di sekitar kita. Mari jadikan Pilkada ini benar-benar bersih dari segala bentuk kecurangan,”terangnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut juga dihadiri Ketua Panwaslih Dairi, Jadi Surirang Berutu dan Ketua PKC PMII Sumut, Boby Daniel Dalimunthe yang juga ikut memberikan materi sosialisasi. Usai kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (gun’s)