KPU Dairi Mulai Lakukan Pengepakan Logistik Pilbup Dan Pilgub

684
Petugas Polres Dairi saat melakukan penjagaan di gudang pengepakan logistik Pilkada 2018.

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Mendekati hari pencoblosan Pemilihan Bupati (Pilbup) Dairi dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi mulai melaksanakan pengepakan logistik. Pelaksanaan pengepakan dilakukan di gudang penyimpanan logistik jalan Palapa, Sidikalang, Jumat (22/6/18).

Ketua KPU Dairi, Sudiarman Manik kepada wartawan mengatakan, untuk logistik keperluan Pilkada Pilbup dan Pilbub sebagian besar sudah tiba di gudang logistik KPU Dairi, namun saat ini masih ada sebagian dilakukan penyortiran.

“Sambil melakukan menyusun ke dalam kotak suara yang akan didistribusikan ke setiap desa atau Tempat Pemungutan Suara (TPS), kita juga masih menunggu beberapa formulir maupun sampul. Kemungkinan paling lambat besok (Sabtu) semuanya sudah sampai ke gudang,”ucap Sudiarman.

Disebutkannya, semua logistik yang dibutuhkan sudah ditempatkan di gudang penyimpanan di jalan Palapa tidak jauh dari Kantor KPU Dairi. Untuk menjaga keamanannya gudang tersebut, dijaga pihak keamanan dari Polres Dairi. Untuk kekurangan surat suara karena mengalami kerusakan dan lainnya sudah berada di gudang dan masih dilakukan penyortiran.

“Surat suara untuk Pilgub yang mengalami kerusakan sebanyak 150 lembar dan Pilgub 1.088 lembar sudah tiba dan masih dilakukan penyortiran. Begitu juga dengan tambahan bilik suara sebanyak 720 buah juga sudah berada di gudang,”terang Sudiarman.

Ditambahkan Sudiarman, Rencanaya seluruh logistik akan didistribusikan ke seluruh desa dan TPS pada, Minggu (24/6) setelah pengepakan selesai dikerjakan.

“Tiga hari sebelum hari pencoblosan seluruh logistik dipastikan sudah kita distribusi dan sampai ke desa dan TPS,”pungkasnya. (gun’s)