Diberangkatkan Sipitu Marga, Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang Dipastikan Menang Pada Pilkada 2018

1089
Acara doa dan pemberangkatan, Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Dairi

DAIRI, Sidikalang-dibaktinews.com

Masyarakat Pakpak Sipitu Marga (Tujuh Marga), Marga Angkat, Ujung, Bintang, Gajah Manik, Kudadiri, Capah dan Sinamo se-Kabupaten Dairi gelar doa bersama sekaligus berangkatkan, Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang agar menang sebagai Bupati/Wakil Bupati Dairi pada Pilkada 27 Juni 2018 nanti.

Acara doa bersama dan pemberangkatan dilaksanakan dikediaman calon wakil Bupati, Azhar Bintang yang berada jalan Ujung, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Kamis (21/6/18). Doa dan pemberangkatan tersebut, juga disampaikan dan dihadiri Beru Pasi dan Berampu serta Kula-kula Marga Padang dan Saraan.

Usai acara adat penyematan pakaian adat Pakpak beserta perangkatnya serta penyuguhan makanan khas Pakpak. Sipitu Marga melalui, Selamat Ujung dan Saut Ujung mengatakan, siap memenagkan dan mendukung pasangan Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang sebagai Bupati/Wakil Bupati Dairi. Karena sekarang ini kesempatan Sipitu Marga untuk menjadi raja di Dairi.

“Kami akan terus berjuang untuk memenangkan Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang sebagai Bupati/Wakil Bupati Dairi pada 27 Juni 2018. Bila Sipitu Marga bersatu maka kita akan menang”ucap mereka.

Hal senada juga disampaikan, Beru Pasi dan Berampu serta Kula-kula Marga Padang dan saraan yang diwakil Malum Saraan, mereka juga sepakat dan satu kata untuk memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut satu ini.

“Kami telah satu kata dan sepakat untuk mendukung Depriwanto Sitohang-Azhar Bintang sebagai Bupati/Wakil Bupati Dairi dan berjuang sampai titik darah penghabisan,”ungkapnya.

Sementara, Depriwanto Sitohang dalam kesempatan itu mengucapkan, syukur dan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini, menurutnya sebelumnya juga dirinya telah di doakan dan diberangkatkan oleh Sipitu Amah dan pada hari ini bersama Azhar Bintang juga diberangkatkan oleh Sipitu Marga.

“Kiranya ini petunjuk Tuhan, bahwa kita akan mendapat kemenangan pada pemilahan, 27 Juni 2018 yang akan datang,”ungkapnya.

Disebutkan Depriwanto, di nomor satu ini Tuhan memberikan orang-orang yang baik, orang-orang yang berdoa, orang-orang yang cerdas dan bijaksana. Oleh karena pasangan ini tidak pernah membuat keributan dan memancing kerusuhan di Kabupaten Dairi.

“Walaupun kita sering dipancing, diajak untuk membuat keributan dan sering dilempari batu saat kampanye tetapi kita tidak pernah melawan. Karena kita putra Dairi, lahir dan besar serta mengabdi di Dairi dan kita semua orang yang baik,”ujarnya.

Ditambahkannya, kedepan pasangan pelangi ini inginkan Dairi sejahtera dan lebih maju, bukan menjadikan Dairi ini perkelahian. Pada hari ini mari bersatu hati, untuk mewujudkan Dairi yang lebih sejahtera dan maju.

“Untuk mewujudkan itu kita harus bergandengan tangan, seluruh lapisan masyarakat Dairi. Kepada orang tua kami dan seluruh relawan dan pendukung mari kita laksanakan pemilihan Bupati ini dengan aman dan damai,”pungkasnya. (gun’s)